Home / Jenis Burung / Lovebird / Yuk Merawat Lovebird Muda

Yuk Merawat Lovebird Muda

Burung lovebird yang masih mudah lebih diminati di karenakan mempunyai harga yang relatif lebih murah dan terjangkau, harga burung ini berkisar antara Rp 0.000 hingga Rp 300.000 untuk seekor burung yang berumur 4 bulan. Harga ini yaitu harga burung muda di tahun 2014, untuk tahun 2015 ini mungkin harganya Bisa lebih murah atau mungkin aja Bisa lebih mahal.

Namun untuk burung yang baru berumur 4 bulan belum mempunyai suara ngekek yang lancar dan setabil, untuk itu wajib latihan supaya burung ini rajin untuk ngekek dan mempunyai kualitas suara yang bagus dan mempunyai lagu yang bervariatif juga.

lovebird muda berkicau, lovebird anakan berkicau, lovebir muda, lovebird berkicau
lovebird muda berkicau

Tips Merawat Lovebird Muda supaya Rajin Ngekek
Sebenarnya ada beberapa cara merawat lovebird muda yang Bisa kita lakukan untuk mendapatkan frekuensi ngekek yang teratur, setabil, dan mempunyai lagu yang variatif.

Adapun cara-cara tersebut yaitu:

1. menjalankan metode mandi kuyup 
Cara ini sangat dianjurkan di karenakan berkhasiat untuk melonjakkan setamina lovebird, selain itu cara ini juga sangat bagus untuk membuat burung ini rajin untuk berkicau. Sebaiknya kita malakukan cara ini dengan cara rutin dan terjadwal, adapun jadwal mandi yang Bisa kita terapkan yaitu sebagai berikut:

a. di jam 7 pagi semprotlah burung ini dengan air hingga basah kuyup, kita Bisa memakai semprotan mandi.
b. Setelah itu jemurlah burung tersebut hingga jam 10 pagi, biarkan burung tersebut mengering dan jangan lupa diangin-anginkan semala 5-10 menit.
c. Lalu di jam 12 siang kita Bisa menjalankan penyemprotan ulang hingga burung ini basah kuyup.
d. Gantangkan burung ini di tempat yang teduh hingga Ia benar-benar kering.
e. Sambil burung tersebut digantang kita Bisa memutar masteran suara burung untuk merangsang burung ini supaya mau berkicau dan ngekek.

2. Pemberian pakan yang sesuai dengan Dosis
Untuk mendapatkan kualitas burung yang bagus dipengaruhi juga oleh kualitas pakannya, bila kita ingin burung kita mempunyai kualitas yang bagus maka berilah Ia sumber makanan yang bagus pula. kita Bisa membagikan extra food sebagai pendamping pelet lovebird, adapun makanan yang Bisa diberikan di burung kita antara lain:

a. Millet putih
b. Millet merah
c. Biji bunga matahari
d. Biji-bijian
e. Kangkung
f. Tauge

Penting juda membagikan multivitamin, Disorientasi satu vitamin terbaik yaitu OrBird yang tepat sebagai nutrisi yang Bisa merangsang burung menjadi gemar berkicau.

3. Menjaga kebersihan kandang
Selain menjalankan perawatan di atas kita juga wajib menjaga kebersihan kandang lovebird, dengan cara ini burung kita akan lebih sehat dan sering berkicau. kita Bisa membersihkan kandang tersebut dengan cara rutin setiap harinya, kita Bisa membersihkan kotoran burung ini yang mungkin berserakan di kandang.

Cara merawat lovebird muda seperti diatas Bisa kita lakukan untuk mendapatkan frekuensi kicauan yang rutin dan setabil, selain itu kita juga Bisa sering-sering memutar masteran burung untuk menambah variasi kicauan burung kita.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888