Loading...
Info Harga

Uptade Harga Burung Sirtu November 2017

Harga Burung Sirtu – Anda yang merasa sebagai pecinta burung kicau tentu sudah mengenal burung Sirtu. Burung ini  dikenal karena suara kicaunya yang seolah mengeluarkan suara “cipooow” sehingga burung ini juga dinamai burung Cipoh. Menjadikan burung Sirtu sebagai peliharaan sangat menghibur karena kicaunya yang enak didengar dan tubuhnya yang mungil sangat menggemaskan. Warna bulu yang menghiasi tubuh Sirtu juga sangat menarik sehingga sedap dipandang mata. Anda bisa merasa terhibur sekali bila bisa menghadirkannya sebagai peliharaan di rumah. Ditambah lagi burung Sirtu termasuk burung murah, harga burung Sirtu anakan saja bisa dibeli mulai dari Rp 20.000 saja.

Gambar Burung Sirtu Jantan
Gambar Burung Sirtu Jantan


Burung Sirtu memiliki tampilan yang mirip dengan Kacer Mini. Perawakan keduanya sama-sama kecil, hanya warna bulu saja yang membedakan keduanya. Burung Sirtu memiliki warna bulu yang dominan hijau zaitun dengan sentuhan warna hitam di sekitar sayap serta warna putih yang menghiasi bagian ekor dan sayap. Saat sedang berkicau badan burung kicau terlihat menggembung sehingga bentuknya jadi sedikit lebih bulat. Ukuran matanya kecil dengan warna hitam pekat. Sementara kakinya tidak terlalu panjang dan berwarna hitam. Bagian paruh burung cukup panjang dengan ujung yang cukup runcing.


Merawat burung Sirtu tidak jauh berbeda dengan burung lain. Intinya sama saja harus dimandikan agar burung segar dan mudah jinak. Khusus untuk burung tangkapan hutan yang masih giras maka mandikan burung lebih sering dari yang sudah jinak. Anda bisa mencoba untuk memandikan burung dua kali sehari. Memberikan pakan yang benar sangat berpengaruh, selain ke fisik burung juga berpengaruh pada suaranya. Anda bisa memberikan suplemen berupa voer dan vitamin di pagi dan sore hari. Agar sura gacor yang dikeluarkan dari pita suara Sirtu lebih nyaring dan tidak serak, berikan pakan tambahan berupa ulat dan jangkrik. Untuk harga burung Sirtu gacor lumayan tinggi yaitu antara 200.000 sampai dengan Rp 250.000.

Gambar Burung Sirtu Gacor Gambar Burung Sirtu Gacor


Burung Sirtu yang mendapatkan perawatan yang baik bisa menampilkan performa suara gacor yang maksimal. Memelihara burung hingga jadi merupakan suatu proses panjang yang memerlukan kesabaran tingkat tinggi juga ketekunan. Jadi tidak mengherankan bila harga burung Sirtu jadi dibandrol lebih tinggi dari jenis yang anakan yaitu sekitar Rp 200.000. Kisaran harga untuk seekor burung Sirtu memang bervariasi menyesuaikan dengan usia, jenis kelamin dan kemampuan kicau. Jika burung masih anakan cenderung belum buka paruh dan masih belum bisa berkicau sama sekali, wajar bila harganya murah.


Harga burung Sirtu bakalan merupakan yang paling murah. Anda bisa membeli burung yang masih berusia muda agar tidak terlalu mahal saat membelinya. Kebanyakan pecinta burung juga cenderung suka membeli saat burung belum terlalu besar. Ada perbedaan kualitas suara yang dikeluarkan oleh burung Sirtu jika Anda merawatnya sendiri dengan burung yang dirawat oleh orang lain. Apalagi bila membeli burung dewasa hasil tangkapan hutan, suara yang dinyanyikan burung terdengar jelas berbeda. Burung Sirtu yang melalui proses perkembangan dengan banyak berlatih dan mendengarkan suara masteran dari burung lain cenderung lebih bervariasi. Biasanya saat gacor bisa melakukan manuver yang unik sehingga menjadi nilai plus bagi kicauannya.

Foto Burung Sirtu Foto Burung Sirtu

Burung Sirtu Tangkapan Hutan Ngovoer

Demikianlah ulasan yang dapat kami hadirkan seputar burung Sirtu baik karakter maupun harganya. Sekarang Anda sudah memiliki informasi yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan untuk membelinya. Perlu dipahami bahwa harga burung Sirtu yang telah di sebutkan di atas bukan merupakan harga mutlak karena bisa berbeda di masing-masing daerah dan berubah kapan saja.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. perbedaan kapas tembak merbah belukar

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment