Home / Tag Archives: Klaten

Tag Archives: Klaten

List Harga Jalak di Klaten April 2014

Gudang Burung - Stabilnya harga jalak di Klaten, terkhusus Jalak Suren membuat para penangkar Jalak di Klaten meningkatkan jumlah produksinya. Berikut list harga Jalak Suren yang saya terima dari Bapak Agus Sriyana, salah satu penangkar Jalak Sure...

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Kacer Kelebihan EF Bisa Hadapi Kerontokan

Gudang Burung - Berita menarik berasal dari salah satu teman saya di salah satu kecamatan di Klaten Utara, yang mendapati fenomena bulu burung Kacernya rontok bukan karena mabung, tetapi terlalu banyaknya porsi extrafooding.Extrafooding yang dimaksud a...

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Harga Jalak Suren Di Klaten Relatif Stabil

Gudang Burung - Semakin naiknya pamor burung-burung lainnya, tak membuat pasaran burung Jalak Suren yang sempat booming di Klaten turun drastis.Terbukti ketika saya mengunjungi Pasar Legi yang bertempat di Jatinom, Klaten setelah mengikuti Pemilu harga...

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Mengorbit Karena Event Lomba, Ialah Avi Bird Farm


Gudang BurungAvi bird fram  orbitan Suhardi alamat Mutihan Gergunung Klaten Utara  Rt 01 Rw 07  Hp. 081227722569 Dia Konsentrasi beternak 1,5 tahun terakhir atau sejak awal 2012. Suhardi awalnya hanya sebagai penggemar rumahan dan meningkat lomba dan beternak.

Dari kediamannya Suhardi yang kesehariannya juga salah satu anggota satuan keamanan (Satpam) BRI Klaten,  1 tahun yang lalu setelah tahu prospek perkutut maka usaha  ini di geluti hingga menghasilkan sebuah usaha yang dapat menjadi bagian pemasukan keuangan keluarga dengan mendirikan kandang farm burung sebanyak 42  petak kandang.
Dari sejumlah petak kandang di lantai  atas terdapat 36 kandang dan bawah 6, kandang meski  sebagian ada di ruang tersendiri. Untuk di lantai atas blok B telah produksi sebanyak  5 kandang, mulai dari 2 b s/d 7 b. Sedang bagian timur blok C 7 kandang telah produksi.
Induk perkutut yang tergolong pavorit dan telah menghasilkan piyik di kandang  1,c 5,c, 4 c, Telah menelurkan piyik-piyik  yang kedepan layak untuk lomba dan di ternakan.  Ada satu induk ngetop yakni trah jawara nasional Golden Boy masih dalam penjodohan.  
Suhardi mengungkapkan, saya masih harus banyak belajar breeding perkutut hal ini  di maksud  agar lebih profesional “ Kata Suhardi.
Tercatat Pemilik AVI BF ini saat ada lomba perkutut di wilayah  DIY dan Jateng hadir bahkan sering moncer meraih prestasi bersama Wawan Widya Tulung Klaten, Dan sementara  burung jagoan yang bernama Tanaka masuk sepuluh besar LPPJ 2013.
Terlihat sejumlah kandang yang di buat juga sangat bagus dan profesional karena terbuat dari Aluminum yang kuat dan tahan lama, selain lokasi kandang di desain ada sirkulasi udara  dan induk perkutut juga di buatkan  penyejuk dengan tanaman dalam Pot di sekitar Farm.
Meski saya baru 1.5  tahun beternak, namun saya tak asal breeding karena saya banyak belajar dengan  yang telah sukses, selain memakai tips beternak dengan penyeleksian induk individual selection dan darah yang bagus maka, mampu menghasilkna piyik yang bagus pula.
Sedang bagian keberhasilan seorang peternak, kandang harus bersih, makanan bersih, dan bervitamin serta perawatan intensif perlu di jalankan hal ini agar  dalam breeding berhasil ‘Papar Suhardi mengakhiri  perbincangan

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Widya Bird Farm, Satu Dari Sekian Bird Farm Asal Klaten

Gudang Burung - Kandang peternakan burung perkutut ragam konsep ada yang sederhana mewah bahkan ada yang super mewah.Kemewahan ataupun super bagus tentu hal ini menjadi bagian seni yang dapat membuat seseorang senang sehingga perkututnya juga bisa...

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Curi Burung, 3 Warga DIY Digelandang Ke Polisi


Gudang Burung - Tiga orang warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditangkap jajaran kepolisian karena mencuri 16 ekor burung dan sebuah laptop milik seorang warga di wilayah Kecamatan Prambanan, Senin (10/2/2014) dini hari.
Mereka tertangkap kepolisian saat hendak melarikan diri ke Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Espos dari jajaran Polsek Prambanan, tiga orang pelaku tersebut bernama Endra Kusmanto, Agus, dan Enggar. Pencurian dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB, Senin  (10/2), di rumah Sutris, warga Dusun Gempol, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan.

Mereka melakukan aksinya dengan cara membobol rumah korban setelah para penghuni rumah terlelap tidur. Mereka berhasil mengambil sejumlah barang milik korban, diantaranya 14 ekor love bird, dua ekor burung pentet, dua buah smartphone android, dan sebuah laptop 14 inci.

Mereka lalu membawa kabur barang-barang tersebut dengan mobil Avanza rentalannya untuk melarikan diri ke wilayah Gunung Kidul. Namun, di tengah perjalanan mereka kehilangan arah, dan akhirnya bertanya kepada polisi yang sedang melakukan patroli di wilayah Gunung Kidul.

Agus yang turun dari mobil dan hendak bertanya memunculkan gelagat yang mencurigakan. Akibat ketakutan, tiba-tiba Agus berlari dan membuang ponselnya. Petugas yang merasa curiga kemudian menangkap ketiga pelaku.

“Awalnya saya tidak tahu kalau diajak mencuri. Saya hanya diajak main. Tapi, saat di lokasi, Agus dan Enggar langsung membuka laci mobil yang ternyata isinya gobang, tank, dan beberapa barang lain. Saat itu, saya hanya menunggu di mobil rentalan, mereka yang masuk. Baru kali ini saya melakukan ini,” kata Endra, warga Bimomartani, Ngemplak, Sleman, DIY saat ditanya jajaran Polsek Prambanan, Senin.

Sementara, Kapolsek Prambanan, AKP Marwanto, mengatakan Endra diproses di Polsek Prambanan karena terlibat pencurian di wilayah Kecamatan Prambanan. Sedangkan dua orang lainnya, diproses di Gunung Kidul.

“Endra kami proses disini [Polsek Prambanan], dan dua orang lainnya diproses di Gunung Kidul karena sebelumnya melakukan aksi pencurian di sana,” katanya kepada wartawan, Senin.
Ia menambahkan kerugian yang dialami korban sebesar Rp11 juta. Pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman penjara minimal tujuh tahun. Endra selanjutnya, akan dititipkan di tahanan Mapolres Klaten.

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Pencurian Burung di Klaten (Lagi)

Gudang Burung - Mencuri burung Murai dan Kacer Poci, dua warga Tulung, Klaten, Jawa Tengah, diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.Tersangka, Dwi Hartanto,23, dan Triyanto,20, mencuri burung milik Cucuk Iriyanto,35, warga Tulung, pada 13 Sep...

Baca selengkapnya dijamin seru! »

Demi Makan, Pemulung Curi Burung di Klaten

Gudang Burung - Berdalih butuh uang untuk makan, seorang pemulung bernama Rohadi (53), nekat mencuri burung. "Saya baru sekali ini. Sehari-hari saya biasa mencari rongsokan. Saya terpaksa melakukannya karena membutuhkan ua...

Baca selengkapnya dijamin seru! »
Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888