Home / Pengetahuan / Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba

Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba

Foto Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba

Foto Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba

Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba , Selamat malam sahabat diseluruh indonesia, Kali ini saya akan membagi Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba . Burung cucak hijau semakin popular diarena kontes lantaran style tarung serta nada yang merdu jadikan burung ini senantiasa full gantangan diarena lomba. Burung ini sesungguhnya bukanlah burung fighter tetapi burung yang semi fighter oleh karena itu butuh perawatan spesial bila burung ini ditujukan untuk dibawa ke arena lomba. Bila anda terasa burung cucak ijo anda prospek gantangan jadi tak ada kelirunya untuk cobanya meskipun cuma kelas latber untuk melatih mental burung. “Cucak Ijo Over Birahi, Ini Cara Mengatasinya !!“

Setingan cucak ijo juara kontes nasionalRawatan cucak ijo lomba sesungguhnya nyaris serupa dengan setingan hariannya hanya yang membedakan yaitu sekian hari saat sebelum perlombaan diawali kita butuh lakukan setingan yang lebih, yang disebut lebih di sini yaitu kita sedikit lebih memberikan pakan exstra foodingnya serta menaikkan jam istirahat mendekati lomba lantaran kita pasti tidak ingin burung kita gembos lantaran kehabisan tenaga. Saat sebelum kontes diawali alangkah sebaiknya anda amati terlebih dulu apakah burung cucak ijo anda dalam keadaan sempurna, tak ada bulu yang jatuh dan dalam situasi birahi yang stabil karenanya jadi aspek penentu burung kita kelak bakal kerja dilapangan apa tak.“Harga Burung Cucak Ijo Agustus 2015“

Di bawah ini setingan lomba cucak ijo punya saya sendiri, apakah setingan ini pas dengan burung anda saya juga tidak terlampau meyakini namun ini dapat jadikan juga sebagai misal serta rekomendasi bila anda masih tetap bingung dalam mencari rawatan yang sesuai sama ciri-ciri cucak ijo anda.

  1. 3 hari saat sebelum hari perlombaan burung cucak ijo harus full krodong serta tak bisa dipertemukan dengan burung cucak ijo lain gunanya yaitu untuk menaruh tenaga serta stamina supaya tak gembos waktu digantangan kelak.
  2. Mandikan pagi hari serta jemur janganlah terlampau lama, optimal 30 menit saja.
  3. Beri pakan buah pepaya untuk H-3 serta H-2 serta untuk H-1 berikanlah buah pisang.
  4. Untuk exstra fooding berikanlah jangkrik 5 ekor pagi serta 5 ekor juga untuk sore hari.
  5. 1 jam saat sebelum digantang angin-anginkan sebentar burung, ini dapat mempunyai tujuan supaya cucak ijo menyesuaikan dengan situasi arena lomba.
  6. Berikanlah jangkrik 5 ekor dan ulat hongkong 7 ekor.
  7. Bersihkan basic sangkar dari kotoran maupun bekas pakan yang berjatuhan.
  8. Bila burung ingin naik gantangan berikanlah jangkrik 1 ekor lagi.
  9. Amati cucak ijo anda ketika digantangkan, apakah burungnya ingin kerja optimal yakni bongkar isian sembari bergaya ngentrok maupun cuma berkicau tanpa ada style ngentrok?
  10. Bila burung telah ingin kerja dilapangan jadi lanjutkan setingan lomba itu bila belum optimal jadi butuh dikoreksi lagi apa yang kurang dari setelan di atas.
  11. Bila anda terasa isian burung cucak ijo anda kurang jadi anda mesti membaca artikel kami pada awal mulanya perihal Download mp3 Cucak Ijo serta Langkah Memaster Cucak Ijo Cepat Masuk“Membedakan Bakalan Cucak Ijo Juara“

Demikian para pecinta kicau informasi tentang Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba . Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca tentang Tips Cucak Ijo Tampil Maksimal Saat Lomba . Simak terus Kicaku untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Terimakasih !!

Trending artikel yang sedang hits:

  1. burung cucak ijo setingan buat lomba
  2. cucak ijo perawatan lomba
  3. Harga lovebird cobalt paruh putih
  4. setingan cucak ijo sebelum lomba
Trending artikel yang sedang hits:
  1. harga brng sikatan londo olx
Loading...

About Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888