Tanda-tanda burung kekurangan vitamin E

Tanda-tanda burung kekurangan vitamin E

Posted on

burung kurang vitaminVitamin E sangat dibutuhkan oleh burung peliharaan karena mengandung antioksidan yang berguna mencegah masuknya bahan kimia dalam tubuh  dan mencegah terjadinya kerusakkan sel-sel tubuh. Kekurangan vitamin E bisa menyebabkan distrofi otot dan gangguan kesehatan lainnya.

Gejala kekurangan vitamin E

Burung yang mengalami defisiensi vitamin E akan mengalami tubuh yang mudah lemah atau kurang semangat,  terjadinya gangguan pada sistem saraf, gangguan dalam peredaran darah, anemia, dan gangguan otot yang bisa memicu kelumpuhan dan ketidakseimbangan. 

Sumber-sumber vitamin E 

Vitamin E bisa ditemukan dalam biji-bijian, beberapa jenis sereal, dan sayuran segar yang berwarna hijau seperti bayam dan kangkung. Juga ditemukan dalam minyak safflower, plum kering, asparagus, brokol, ubi jalar, kuaci, canary seed, dan roti gandum.

Namun perlu diperhatikan bahwa pemberian minyak ikan cod yang berlebihan ketika digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D3 bisa menyebabkan gangguan karena minyak cod akan mengoksidasi vitamin E yang terdapat dalam tubuh burung. 

Semoga manfaat

Trending artikel yang sedang hits:
  1. manfaat minyak ikan untuk burung
  2. minyak ikan untuk burung
  3. minyak ikan untuk pleci
  4. efek minyak ikan untuk kenari
  5. vitamin e untuk kenari
  6. manfaat minyak ikan buat pleci
  7. manfaat minyak ikan buat burung
  8. Manfaat minyak ikan untuk pleci
  9. manfaat minyak ikan untuk murai batu
  10. manfaat minyak ikan untuk kacer
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *