Home / Perawatan / supaya Pleci Buka Paruh dan Suara Kencang Los hingga Mau Robek Mulutnya

supaya Pleci Buka Paruh dan Suara Kencang Los hingga Mau Robek Mulutnya

Cara membuat pleci buka paruh ngerol ngeplong saat digantang ataupun untuk harian merupakan dengan cara membagikan perawatan yang konsisten dan juga membagikan pakan yang tepat, proses buka paruh di pleci dikarenakan tingkat birahi yang pas maka pleci akan berkicau dengan gaya buka paruh dan mengeluarkan isiannya, bila burung over birahi maka hanya akan ngriwik dan juga mengeleparkan sayapnya.
pleci dakun bukparUntuk membuat pleci gacor sudah kita bahas di artikel sebelumnya yaitu Cara Seting Pleci Cepat Ngalas Ngerol, sekarang kita akan membahas mengenai volume pleci. supaya volume pleci menjadi keras maka wajib perawatan yang kusus mulai dari pengembunan hingga pengumbaran rutin setiap hari dan juga wajib pakan racikan untuk mendongkrak birahi pleci supaya mau ngotot saat berkicau. Berikut cara saya membuat pleci dirumah mau berkicau dengan cara lantang dan juga full buka paruh.Semua kicau mania pasti tau manfaat dari pengembunan ini, iya.. pengembunan bermanfaat untuk membuat burung menjadi lebih rajin berkicau di karenakan udara pagi hari yang masih segar dan juga proses pengembunan ini Bisa bermanfaat sebagai terapi untuk menyetabilkan birahi di burung.Burung pleci sangat suka mandi, maka diusahakan setiap pagi burung disemprot halus hingga basah kuyup. Mandi hingga basah kuyup juga bermanfaat untuk melatih otot-otot burung dan bermanfaat untuk menurunkan birahi. Mandi malam sangat disarankan untuk burung yang over birahi supaya menjadi stabil kembali.Penjemuran di pleci sangat bermanfaat untuk melatih nafas dan juga menyehatkan burung, maka proses penjemuran ini sangat disarankan untuk semua burung. Penjemuran yang bagus yaitu dari pukul 6 pagi hingga pukul 10. Kandang umbaran diperlukan untuk melatih otot-otot burung supaya Bisa berkicau dengan cara lantang dan dengan durasi yang lama, selain untuk itu umbaran juga berfungsi untuk olahraga supaya burung tak berlemak.Sering diajak jalan ke arena lombaDengan sering melatih burung pleci ke arena lomba maka Bisa dipastikan burung akan mudah untuk bukpar. Mengecas dengan cewekan saat akan digantang sangat bermanfaat untuk menaikkan birahi dan membuat burung menjadi tenang.memakai doping untuk menaikkan birahi juga menjadi cara untuk menaikkan birahi pleci dengan cara cepat. Untuk membuat racikan doping silahkan dibaca di artikel sebelumnya DISINI.Ya.. itulah beberapa cara membuat pleci cepat buka paruh, bila pleci kalian tak kunjung buka paruh maka cara terakhir merupakan dengan menjemur burung tanpa dikasih air minum hingga jam 1 siang pasti burung kalian full buka paruh alias mangap-mangap.. heheeee 

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888