Loading...
Pengetahuan

Sri Lanka Fragmouth

http://www.gudangburung.com/

Gudang BurungBurung langka ketiga versi GudangBurung.com memiliki keunikan dari burung-burung yang ada di Sri Lanka lainnya. Memiliki bentuk seperti burung hantu, terkadang kita sedikit kesulitan membedakannya.

Burung dengan panjang mencapai 25 cm ini memiliki warna coklat yang sempurna. Berbalut totol putih di beberapa bagian membiatnya semakin istimewa. Burung ini memiliki ukuran paruh yang relatif besar untuk seukuran burung Asia, yakni dengan lebar mencapai 4 hingga 5 cm. Burung jantan adalah burung yang memiliki banyak totol-totol putih di sekitar lehernya.
Dengan mata yang coklat besar dengan pupil yang besar yang mendukung burung nokturnal ini.
Ketika burung Sri Lanka Fragmouth dewasa, tampak dari kejauhan seperti burung Elang yang dimiliki Indonesia, coba lihat saja.

Habitat asli dari burung ini adalah di hutan tropis, dengan makanan utama serangga kecil. Burung Sri Lanka Fragmouth juga merupakan burung nokturnal dan menghabiskan sebagian besar waktunya di siang hari untuk tidur atau hanya sekedar bertengger di atas dahan pohon yang tinggi.
Keunikan yang lain dari burung Sri Lanka Fragmouth adalah sulit menemuinya walaupun di siang ahri,m karena warna bulunya yang hampir mirip dengan daun atau dahan yang dihinggapinya. Butuh kejelian mata ketika akan medapatkan gambar burung yang hampir punah ini.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment