Home / Perawatan / Solusi Untuk Cendet Miyik dan Stop Bunyi

Solusi Untuk Cendet Miyik dan Stop Bunyi

Cendet miyik memang merupakan Disorientasi satu tantangan tersendiri untuk para kicaumania. Hal ini memang sering di alami oleh para kicau mania terutama yang memelihara cendet yang masih muda. Miyik ini sering di karenakan mungkin di karenakan terlalu dimanja oleh pemiliknya atau Bisa juga di karenakan burung merasa kekurangan nutrisi atau bahkan Bisa juga di karenakan burung sedang dalam kondisi over birahi.

Saya yakin saat cendet sering mengeluarkan sifat miyiknya biasanya burung cendet juga menjadi macet bunyi. Tentu aja hal ini yang mengakibatkan para pemiliknya jengkel.seperti yang sudah saya katakan di atas sifat miyik ini biasanya terjadi di cendet yang masih berusia muda sedangkan cendet yang sudah berusia biasanya hal ini jarang di temui.

Burung Cendet Yang Sudah Gacor - Majalahkicau.com
Burung Cendet Yang Sudah Gacor – Majalahkicau.com

Disorientasi satu ciri yang Bisa di lihat untuk membedakan antara cendet muda dan yang sudah berumur yaitu dengan melihat kakinya. di umumnya cendet yang sudah berumur mempunyai kaki yang lebih bersisik. Selain itu kalian juga Bisa melihat duburnya bila cendet sudah dewasa biasanya warna creamnya terlihat lebih kontras.

Kembali lagi ke topik pembahasan utama : solusi untuk cendet miyik dan macet bunyi. Disorientasi satu cara yang Bisa kalian terapkan yaitu dengan menjalankan mandi malam. Ya benar sekali mandi malam dan juga pemberian kroto yang Bisa kalian coba untuk mengatasi masalah cendet miyik dan berubah menjadi macet bunyi.berbeda dengan mengatasi macet bunyi di anis merah kalian Bisa menjalankan mandi malam mulai dari jam 7 malam hingga jam 8 malam pokoknya jangan terlalu malam. atau kalian Bisa juga menerapkan cara serti membagikan tepung cabe ke burung cendet seperti artikel yang sudah saya tulis sebelumnya : solusi anis merah macet bunyi.

Untuk mandi malam ini Eksklusif burung cendet cukup di semprot memakai sprayer yang sering kalian gunakan dan dalam memandikanya saya sarankan jangan terlalu basah atau hingga basah kuyup. Cukup hingga agak basah aja.

setelah itu setelah itu kalian Bisa mengangin anginkan burung cendet hingga bulunya kering dan kalian Bisa membagikan kroto sebanyak satu sendok saat di angin – anginkan. setelah itu setelah kering kalian Bisa mengkrodong burung tersebut.

Karakter setiap burung memang berbeda – beda, lakukan cara tersebut selama beberapa hari dan amati apakah ada perubahaan di burung cendet yang kalian miliki.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888