Loading...
Perawatan

Solusi Untuk Burung Anis Merah yang macet bunyi

Anis merah yang macet bunyi memang Bisa menyebabkan sang pemilik menjadi pusing. Anis merah memang terkenal agak susah dalam perawatanya apalagi kalau burung anis merah sudah terlanjur macet bunyi Bisa aja harganya turun menjadi setengah dari harga beli saat burung anis merah masih gacor.

Panduan Cara Merawat Burung Anis Merah Sehari-Hari

Anis Merah Gacor

Hampir mirip dengan macet bunyi di burung kenari. Anis merah menjadi macet bunyi / malas berkicau Bisa di sebabkan oleh banyak faktor Disorientasi satunya merupakan burung stress di karenakan burung Demisioner jatuh atau Bisa juga di karenakan bertemu dengan burung yang lebih gacor dalam waktu yang lama. Biasanya para penghobi yang mempunyai anis merah yang setelah itu berubah menjadi macet bunyi biasanya menjual burung tersebut dengan harga yeng lebih murah.

Penanganan untuk burung anis merah yang macet bunyi cukup beragam ada yang memakai cabai merah sebagai pakan tambahannya atau ada juga yang memandikan burung am saat malam hari.dan kedua cara tersebut memang terbukti sukses mengacorkan kembali burung yang sebelumnya dalam kondisi macet / malas bunyi dan berikut beberapa cara yang Bisa kalian coba dan praktekan sendiri :

Cara pertama dengan pemberian tepung cabe merah :
sebenarnya di pasar sudah beredar cukup banyak tepung cabe, akan akan tetapi akan lebih bagus bila kalian mau membuatnya sendiri di karenakan kita tau apa aja yang akan kita buat selain itu bahan bakunya pun Bisa dengan mudah di Bisa. Yeng pertama wajib kalian siapkan merupakan cabai bila belum punya kalian Bisa membelinya di pasar terlebih dahulu. bila sudah ada lanjut ke langkah selanjutnya merupakan kupas dan buang seluruh biji cabe yang berada di dalam cabe. setelah itu setelah itu keringkan cabe ke dalam oven dengan api selama 5 hingga 8 menit hingga cabe benar – benar kering, setelah itu setelah kering kalian Bisa memasukan cabe kering tersebut kedalam blender / mesing penggiling supaya cabe berubah menjadi lebih lebut (tepung). bila kalian rasa hasilnya kurang kering kalian Bisa mengringkanya lagi dengan cara di jemur / panggang dalam oven.

Untuk pemberiannya sendiri kalian Bisa mencampurkan tempung cabe ini dengan voer yang biasa di berikan di burung dengan Dosis sekitar 1 sendok cabe di campur dengan setengah sendok voer dan berikan saat pagi hari aja sedangkan siang hingga sorenya kalian Bisa menggantinya dengan full voer lagi. Lakukan cara ini selama beberapa hari dan biasanya burung anis merah akan kembali gacor.

Cara kedua dengan mandi malam + cacing
untuk cara kedua dalam menangani anis merah yang macet bunyi kalian Bisa mencoba membagikan cacing untuk burung am dan setelah itu kalian Bisa menjalankan mandi malam untuk burung am waktu yang saya sarankan merupakan sekitar jam 10 – 12 malam setelah itu di kombinasikan dengan pemberian cacing, dalam waktu keruang lebih 1 minggu usahakan burung di berikan cacing setiap hari kalian Bisa membagikan hingga 5 cacing / hari atau Bisa lebih sedangkan untuk jangkrik porsinya Bisa kalian kurangi dan di ganti dengan cacing tanah.

Kedua cara tersebut sudah sukses di lakukan oleh beberapa kicaumania yang mempunyai masalah diman burung anis merah macet bunyi. Salam Kicau!

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment