Loading...
Pengetahuan

Solusi Merawat Kenari Agar Gacor

Solusi Merawat Kenari Agar Gacor — Apakah anda menginginkan burung kenarinya gacor atau rajin berkicau? Tentu, karena Kenari Gacor adalah dambaan para kenari-mania. Kenari Gacor akan berkicau pagi siang sore bahkan malam, ia akan selalu menghibur pemiliknya dengan kicauannya yang merdu dan khas. Perlu anda ketahui bahwa burung kenari adalah burung yang gemar berkicau serta tidak mudah stress, sehingga sangat disayangkan bila kanari yang anda pelihara tidak gacor. Lihat juga Donwload suara kenari speed rapat.



Dewasa ini, Burung Kenari semakin populer saja. Memang sudah sewajarnya burung cantik ini banyak peminatnya, karena burung kenari terkenal dengan bentuknya yang mungil dan suara kicaunya yang ngerol, serta perawatannya yang tak terlalu sulit. Walaupun perawatan burung kenari terbilang cukup mudah, namun banyak diantara penggemar kanari pemula yang belum berpengalaman cara merawat kenari apalagi sampai kenarinya gacor, Oleh karena itu, saya ingin menayajikan tips tentang cara merawat kenari supaya cepat gacor. Baca juga Tips agar kenari juara lomba.


Berawal Dari Kenari Jantan


Hanya Kenari jantanlah yang mampu berkicau dengan sangat lantang nan merdu, jadi jangan salah pilih sobat pilihlah yang jantan. Banyak sobat kicau mania yang memulai memelihara kenari dari kenari bahan. Kenari bahan adalah burung kanari yang sudah remaja, umurnya sekira 4 bulanan. Nah pade fase ini perawatannya relative lebih mudah dan sudah bisa dipastikan jenis kelaminnya, ia sudah ngeriwik atau belajar bunyi lebih keras dan jelas, jika pada umur 4 bulan lantas si kenari tak kunjung ngeriwik itu perlu dicurigai, apakah jantan atau betina?. simak juga: ciri kenari anakan berkualitas.


Sayarat utama Kenari Gacor adalah haruslah sehat dan familiar atau terbiasa dengan lingkungan manusia. Jadi pastikan kenari anda sehat dan tidak takut pada manusia. Walaupun burung kenari umumnya burung ternak tapi tidak sedikit yang giras. Ok, Berikut saya share tips tentang cara merawat kenari supaya cepat gacor, silakan disimak informasinya di bawah ini:


1. Berilah pakan yang bergizi namun tidak berlebihan
Berilah ia pakan berupa biji-bijian. Kalau tidak mau ribet belilah pakan yang sudah jadi (kemasan), tambahkan juga telor puyuh rebus atau kroto, pemberian telor puyuh rebus bisa 2 kali seminggu. Tidak ketinggalan tambahkan juga asinan tulang sotong, sayuran (sawi ijo/sawi putih) dan apel diberikan selang seling. Tambahkan juga multivitamin untuk merangsang bunyi. Penting: kenari jantan tidak boleh terlalu gemuk, karena jika kegemukan akan membuatnya malas berkicau.


2. Memandikan dan menjemur kenari secara rutin
Sekitar jam 06.00 atau 07.00 pagi buka kerodong jika dikerodong, lalu dianginkan- anginkan sebentar ditempat biasa anda menjemurnya, lalu anda mandikan kenarinya dengan cara disemprot sampai basah atau tergantung kebiasaannya, kemudian dijemur selama 2 jam-an maksimal sampai jam 10.00. Memandikan dan menjemur kenari itu penting, berguna untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh Kenari serta bermanfaat untuk menstabilkan tingkat birahi kenari. Memandikan Kenari bisa dilakukan 2-3 kali seminggu untuk penjemurannya usahakan dilakukan rutin setiap hari.


3. Memaster kenari
Setelah kenari dijemur, diangin-anginkan ditempat yang teduh sebentar, kemudian Kenari dikerodong lalu dimaster dengan suara kenari yang sudah gacor. Pemasteran Kenari bisa berlangsung 2 sampai 3 jam. Dengan begitu ia akan terpacu untuk berkicau bahkan suara kicaunya bisa lebih berkualitas karena sudah melalui proses mastering.


Memaster Kenari adalah proses memperdengarkan kicauan kenari yang sudah gacor atau kicauan burung lain dengan tujuan agar kenari yang sedang dimaster dapat menirukan suara masteran tersebut. Pemasteran Kenari bisa menggunakan cd atau mp3 bisa juga dengan burung masteran. Penting: memaster Kenari sebaiknya dengan suara lirih supaya ia tidak takut dan supaya dapat menirukan suara masteran lebih cepat. Simak Cara memaster Kenari.


Demikian dulu sobat tips tentang cara merawat kenari supaya cepat gacor. Semoga setelah dilakukan perawatan seperti diatas maka burung kenari kesayanga diharapkan jadi rajin berkicau alias gacor dengan beriringnya waktu. Bila kanari yang anda pelihara sudah gacor terus maka anda dapat menikmati kucauan merdunya itu sepanjang hari, Duuhh.. betapa senangnya hati ini.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. ciri kenari yang gacor

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment