Loading...
Pengetahuan

Seorang pria selundupkan burung antik dalam celananya ditangkap

peyelundup burungPenyelundupan terhadap burung langka kian marak, namun kali ini peristiwa penyelundupan yang cukup nyeleneh terjadi di Kuba, ketika seorang pria tertangkap oleh petugas bandara sebelum naik pesawat tujuan Amerika dengan membawa 66 ekor burung kecil yang disimpan di dalam celananya.

Pria pembawa burung tersebut ditangkap di Bandara Internasional Ignacio Agramonte di kota Kuba Camaguay. Pria tersebut ditangkap setelah pihak petugas bea dan cukai merasa curiga dengan sikap pria itu yang berjalan dengan sangat perlahan, selain itu juga karena adanya tonjolan aneh di celananya.  


Ketika ditangkap oleh petugas bea cukai, pria tersebut berkelit bahwa ia hanya menyembunyikan burung merpati sebagai hadiah untuk cucunya.  

Namun, ketika ia dipaksa untuk menurunkan celananya, petugas bandara menemukan puluhan ekot burung finch dan kolibri dengan paruh-paruhnya yang diselotip untuk mencegah burung-burung tersebut berbunyi atau meronta.

Spesies burung yang diselundupkan tersebut merupakan spesies burung langka yang memiliki harga ribuan pound kata polisi seperti dilansir Daily Mail, 3 Juni 2014. 

Dari puluhan ekor burung tersebut, dua ekor yang disembunyikan dekat alat kelamin pria tersebut sudah mati, sehingga akibat perbuatannya itu pria tersebut terancam hukuman dua tahun penjara. 


Penyelundupan burung-burung dan hewan langka di beberapa negara memang marak terjadi, beberapa pekan yang lalu  pihak berwenang di Jerman berhasil menangkap seorang pria yang berhenti di Bandara utara Frankfurt dalam perjalanannya ke Spanyol setelah membawa 99 kura-kura langka, kadal dan ular dibungkus selotip di kopernya.  
  

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment