Loading...
Pengetahuan

Seberapa Pedulikah Kita Dengan Burung Liar?

 

Gudang BurungKali ini kita mencoba menilik beberapa nasib satwa – satwa liar yang ada di Indonesia ataupun di seputar daerah kita baik itu satwa burung ataupun hewan – hewan liar yang mungkin sampai saat ini masih sering kita jumpai di tempat – tempat pasar burung dan hewan.
Mungkin di Indonesia dan kita sebagai pehobi binatang yang kurang memperhatikan nasib dan tidak pedulinya akan nasib beberapa jenis satwa liar yang mungkin akan terancam punah.

Beberapa nasib satwa-satwa liar di Indonesia mungkin sebagaian terlindungi dan baik-baik saja, tetapi ada juga beberapa dari mereka sebenarnya sangat rentan dan terancam hilang dari muka bumi ini karena mengalami nasib yang sangat buruk dan juga memprihatinkan.
Banyak hewan – hewan liar dan burung yang dijadikan sebagai binatang peliharaan untuk dipelihara dikandang, di ekspor ke luar negeri, bahkan ada yang di bunuh dan juga dijadikan untuk menu makanan ( masakan ) ataupun menu sarapan.
Sebetulnya seberapa besarkah diantara kita yang memperdulikan nasib mereka, sebagai penggemar hewan dan burung kita juga pasti tahu dan seharusnya dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang tidak perlu dilakukan, akan tetapi mengapa masih ada dan banyak yang melakukan hal yang menurut kita tidak perlu dilakukan, dan apakah kita sudah tidak peduli terhadap mahluk hidup di sekelilingnya karena memang semata mereka melakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Jika sudah membicarakan masalah kelangsungan hidup, tidak seharusnya pula kita mengeksploitasi hewan dan burung di setiap hutan dimana situlah tempat hidup mereka untuk berkembang biak.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment