Loading...
Pengetahuan

Ratusan Pencinta Burung Ini Latihan Bersama di Hutan Lindung Sungailiat

Para pencinta burung tampak meramaikan suasana Minggu (6/4/2014) pagi di Hutan Lindung, Sungailiat.

Ratusan orang pencinta burung tampak meramaikan suasana Minggu (6/4/2014) pagi di Hutan Lindung, Sungailiat. Para pencinta burung ini mengikuti latihan bersama yang pelaksanaannya difasilitasi oleh Komunitas Ronny SF, sebuah komunitas pencinta burung yang ada di Sungailiat.

Menurut ketua panitia, Ronny, latihan bersama kali ini bertujuan untuk melatih kesiapan para pencinta burung untuk mengikuti ajang yang lebih besar, misalnya Road Show to President Cup akhir bulan ini di Pangkalpinang.

“Ini adalah latihan bersama untuk persiapan mengikuti kontes yang lebih besar,” kata Ronny kepada bangkapos.com

Dalam latihan ini juga diadakan sebuah kontes kecil untuk melatih sekaligus sebagai penyemangat bagi para peserta. Kontes kecil ini memperlombakan beberapa kategori untuk beragam jenis burung. Selain itu para pemenang di setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang dan piagam penghargaan.

Latihan yang diikuti oleh sekitar 300 orang ini merupakan kegiatan rutin di Sungailiat. Namun penyelenggaraannya melihat situasi apakah ada komunitas di kota lain yang menyelenggarakan hal serupa.

Di antara ratusan peserta itu, yang datang tidak hanya dari Sungailiat tetapi ada juga peserta yang datang dari Pangkalpinang. Mereka datang untuk sekadar menguji burung milik mereka dan berkumpul bersama sesama pecinta burung.

sumber: bangka.tribunnews.com

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment