Rahasia Rawatan Lovebird Juara

Posted on

Rahasia Rawatan Lovebird Juara

Master-ngekek.com – Menjadi juara saat lomba bukanlah hal yang mudah. Apa lagi persaingan lomba event besar sangat lah ketat. Makadari itu sangat diperlukan perawatan burung yang konsisten. Pada event besar lomba burung berkicau menjadi tantangan yang sangat berat. 

Tetapi, ini tidak lah menjadi hal yg berat untuk Om Ari pemilik lovebird Cannon. Pada event lomba besar menjadi tantangan dan motivasi untuk beliau. “ya kalau di event besar, kita juga bisa liat kwalitas burung kita, mampu atau enggak nya melawan burung-burung juara” Tutur sang pemilik Lovebird Cannon ini.

Trophy Juara Event Lomba yang didapat Om Ari

“yang penting kita harus tetap optimis, memaksimalkan settingan gacoan biar mau kerja digantangan”. Lanjut tutur Om Ari.

Dengan keoptimisan Om Ari membuahkan hasil. Gacoan yang dirawat sering mendapatkan juara pertama. Pada sesi lomba Om Ari selalu menggantangkan 3 sampai 4 sesi lomba. Dan hasil nya pun sangat memuaskan. Perolehan juara Pertama selalu diraihnya berkat rawatan yang konsisten.

Kunci utama membuat burung kerja dilapangan/gantangan membutuhkan perawatan yang maksimal. Tanpa ada nya usaha yang maksimal, tidak akan membuahkan hasil yang maksimal pula.

Lovebird dewasa Om Ari

Om Ari memberikan bocoran tips rawatan dan settingan burung lovebird harian dan menjelang lomba.

1. Untuk perawatan harian, mandikan burung minimal 2 hari sekali setiap pagi. Dan mandikan pada menjelang malam hari untuk menjaga kesetabilan birahi tiap 3 hari sekali.

2. Berikan sayuran seperti jagung, kangkung, bayam, mentimun tergantung yang mana disukai gacoan anda setiap 3hari sekali Untuk kesehatan.

3. Usahakan 2 atau 3 hari sekali di ikut sertakan kedalam latihan bernilai (latber) guna menjaga ingatan gacoan anda dengan perlombaan.

4. Pada pagi hari sebelum berangkat ke lokasi lomba, burung dimandikan dan dijemur sampai agak kering.

5. Kemudian berikan jagung, kangkung, bayam, atau mentimun tetgantung yangbmana yang disukai burung anda.

Gacoan Om Ari Usai dimandikan

6. Pada saat dilokasi lomba, anda perlu memahami karakter burung yang disesuaikan dengan cuaca dilokasi.

7. Apabila cuaca panas, maka perlu sedikit semprot dibagian dada gacoan anda.

8. Pada saat akan digantangkan, perlu dilihat kesiapan gacoan anda. Biasa nya gacoan anda sudah mulai berbunyi tandanya sudah siap untuk digantang.

Inilah rawatan gacoan Om Ari. Semoga bermanfaat untuk anda.

Loading...