Loading...
Pengetahuan

Penjara Bagi Perampok Di Afghanistan Tempo Dulu


Gudang Burung – HUKUMAN penjara bagi para penjahat atau perampok itu sudah lumrah. Namun bagaimana jika penjara bagi para tahanan dibuat menggantung seperti sangkar burung dan bisa dilihat publik? Tentu akan sangat aneh.

Pada era 1900-an, di masa pemerintahan Abdur Rahman, jalanan Kabul-Jalalabad-Peshawar yang menghubungkan antara Afghanistan-Pakistan rawan dengan aksi perampokan.

Agar menimbulkan efek jera dan malu, para perampok ini dipenjara dengan kurungan yang amat unik. Ketika perampok tertangkap oleh penjaga keamanan, mereka dimasukkan dalam sangkar besi dan digantung di atas tiang seperti seekor burung. Tak sampai di situ, ‘sangkar manusia’ inipun di tempatkan di sepanjang jalan yang merupakan sepenggal bagian dari Jalan Sutra yang terkenal saat itu.

Mereka digantung sehingga kawanan mereka tidak bisa memberi makanan sampai akhirnya mati kelaparan. Salah satu foto penjara gantung ini pertama kali dimuat dalam majalah National Geographic tahun 1921, dengan sebutan “Man Cage.” 
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment