Loading...
Perawatan

pengaturan Harian Kacer Gacor Buka Ekor

Kacer Poci gacor juara Burung Kacer Poci menjadi Disorientasi satu burung kesukaan saya dirumah di karenakan saya sangat menyukai sifat fighter yang terdapat di burung ini, gaya tarung yang luar biasa indah serta kicauannya yang sangat merdu menjadikan burung ini wajib dipelihara untuk para kicaumania. wajib diperhatikan dalam merawat burung hitam putih ini kita memerlukan sangkar yang tepat dan juga tempat mandi kusus (keramba) supaya burung merasa nyaman dan Bisa merangsang untuk lebih rajin berkicau.

Burung hasil ternakan biasanya lebih mudah untuk dipelihara di karenakan sudah terbiasa dengan keramaian orang sekitar akan tetapi jangan hingga burung terlalu jinak di karenakan biasanya sifat fighter akan berkurang dan mengakibatkan burung kurang ngotot saat berkicau ataupun saat dilombakan. Kacer muda hutan terkadang menjadi pilihan para pasukan “Wani Perih” untuk dijadikan bahan lomba di karenakan sifat fighter yang sudah terasah dan juga pastinya burung sudah mendapatkan suara isian alami dari alam tinggal bagaimana cara kita untuk menjinakkan dan juga merawat supaya burung kacer ombyokan muda hutan tersebut menjadi rajin berkicau dan jalan saat digantangkan.

Pakan utama burung kacer ini merupakan jangkrik dan juga serangga lainnya seperti belalang, jangkrik yang bagus sebaiknya dikasih makan daun pepaya ataupun kunyit supaya dengan cara tak langsung burung kacer akan memakan itu juga. Tambahan pakan seperti voor wajib ada di cepuk tersendiri supaya burung tak kelaparan, jangan lupa Afeksi air minum juga di karenakan burung juga Bisa haus.. heheee

Langsung aja pengaturan harian kacer poci supaya rajin berkicau menurut pengalaman pribadi saya sebagai berikut :

Pengembunan merupakan mengeluarkan burung kacer di saat pagi hari saat matahari terbit, biasanya di waktu subuh. Kegunaan pengembunan merupakan untuk memancing burung untuk lebih rajin berkicau di karenakan udara segar pagi hari.Penjemuran di burung kacer sebaiknya bertahap dimulai dari pengembunan tadi langsung penjemuran hingga pukul 9, kalau burung masih kuat dan tak kelihatan ngos ngosan dan membuka mulutnya penjemuran boleh diteruskan hingga pukul 10 yang penting lihat kondisi burung apakah masih kuat dijemur atau tak. Fungsi penjemuran ini merupakan selain menyehatkan dan juga membuat bulu kacer tak keriting adalagi yaitu memperpanjang nafas burung jadi nanti saat berkicau burung diharapkan akan ngerol dengan nada yang panjang.Burung kacer suka sekali mandi kenapa seperti itu di karenakan dengan mandi Bisa menyetabilkan birahi/ emosi kacer yang Lebih, biasanya kacer suka dimandikan di kerambah tersendiri di karenakan lebih luas dan Bisa membasahi seluruh bagian tubuh dan bulunya. Burung kacer yang terlalu galak Bisa dimandikan setiap hari sedangkan yang kurang birahi Bisa dimandikan seminggu sekali. Untuk kacer yang suka bagong lebih bagus dimandikan dimalam hari untuk menstabilkan birahinya, kacer bagong biasanya terlalu birahi.Setingan pemberian pakan tambahan selain voor merupakan jangkrik, kroto, ulat hongkong dan juga buah. Kegunaan ekstra foding tersebut juga Bhineka Jangkrik gunanya untuk melonjakkan power dan menjadi asupan protein supaya burung tak kurus, kroto bermanfaat untuk membuat gacor burung, ulat hongkong gunanya untuk melonjakkan birahi di burung dengan cepat sedangkan buah seperti pisang gunanya untuk penstabil birahi dan ada juga yang berpendapat bila kacer mau makan pisang maka kacer tersebut akan jarang bedes atau bagong. Jadi silahkan dikombinasikan beberapa ekstra foding tersebut, dicari setingan yang pas bila burung kacer kurang ngotot perpanjang durasi jemur dan juga tambah porsi jangkriknya, bila burung hanya ngriwik tambahkan kroto segar setiap harinya, bila kacer hanya ngeplong monoton tambahkan ulat hongkong 3 ekor setiap pagi dan sore hari, bila burung masih belum mau ngriwik ataupun ngoceh maka rajin embunkan setiap hari dan jangan lupa diberi pakan tambahan tersebut.di saranya membuat kacer gacor membutuhkan waktu di karenakan sebelum ke tahap gacor burung wajib mapan dulu artinya burung wajib sudah terbiasa di keadaan sekitar manusia dan juga perawatan yang konsisten menjadi kunci keberhasilan para kicaumania untuk membuat kacernya ngeplong buka ekor.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment