Loading...
Pengetahuan

Pelajar SMK Diamuk Massa Setelah Curi Burung


Gudang Burung – Is (17), pelajar SMK kelas I di kawasan Plaju, Kota Palembang, ini tak berkutik saat dikepung warga, Sabtu (7/12/2013). Is pun babak belur karena menjadi sasaran amukan warga. Pasalnya, ia tepergok warga beraksi mencuri burung Murai Batu milik warga setempat, Jl Silaberanti Lrg Melati, RT 16 RW 03 Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II, Sabtu (7/12/2013).

Is babak belur, lantaran warga merasa geram dengan sikapnya. Betapa tidak, meski tepergok dengan barang bukti burung Murai Batu berikut sangkarnya, Is tetap berkelit tak mengakui aksinya. Beruntung, sebagian warga mengamankan Is dari amukan massa dan petugas SPKT Polresta Palembang langsung meluncur ke TKP untuk mengamankannya.
“Aku cuma disuruh kawan aku namanya Iyan (DPO). Aku memang ambil burung itu sama sangkarnya, sedangkan Iyan ada di motor. Waktu mau belok lorong, aku ketahuan dan jatuh. Sedangkan Iyan berhasil kabur. Baru sekali ini aku mencuri burung,” ujarnya.
Sementara Sucipto (34), pemilik burung mengatakan, aksi nekat yang dilakukan Is cukup mahir dan memang sudah terencana. Itu tampak dari aksinya, yang memasuki pekarangan dan langsung mencuri burung berikut sangkarnya.
“Dia itu (pelaku) sepertinya sudah mahir mencuri burung. Masuk rumah dan ambil sangkar burung secara diam-diam. Burung Murai Batu yang dicuri itu harganya sekitar Rp 3 juta, karena sudah siap ikut kontes. Kalau sangkarnya sekitar Rp 1 juta,” ujar Sucipto.
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment