Loading...
Pengetahuan

Panasnya Australia, Emu Berendam Di Pantai

http://www.gudangburung.com/ 

Gudang BurungPanasnya cuaca di kawasan Shark Bay, Australia Barat, memicu perilaku tak lazim burung emu. Saat suhu berkisar 40 derajat, seorang penduduk lokal mengaku melihat beberapa ekor emu berendam di laut.


“Panas sekali waktu itu. Mungkin sekitar 41 derajat. Kami melihat mereka berjalan-jalan di pantai,” cerita Katie Hughes, “Mereka sampai ke dekat air, melihat-lihat, saling berpandangan, lalu masuk air. Mereka berjongkok, berguling-guling untuk mendinginkan badan mereka.”

Melihat pemandangan luar biasa tersebut, Hughes pun mengambil foto. Burung emu, yang berukuran besar tersebut, memang sering berkeliaran di pantai, namun tidak pernah terlihat berenang. Daerah Monkey Mia, tempat emu itu terlihat, terkenal sebagai kawasan wisata, terutama karena lumba-lumbanya.

“Ada banyak lumba-lumba dan ikan duyung, kita melihat mereka setiap hari… ada beberapa spesies penyu, hiu, dan juga ikan pari,” cerita Hughes.

Biro cuaca meramalkan suhu yang lebih dingin bagi kawasan tersebut minggu ini.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment