Home / Liputan / Pakan Lovebird Agar Rajin Gacor

Pakan Lovebird Agar Rajin Gacor

BurungCantik.com – Butuh informasi mengenai racikan pakan yang cocok untuk burung lovebird lomba? Berikut kami hadrikan beragam jenis makanan atau pakan lovebird.

Ketika kita memutuskan untuk memelihara burung lovebird, tentunya kita tidak boleh sembarangan memberikan pakan. Sama seperti halnya manusia, burung juga membutuhkan nutrisi supaya bisa bergerak, berkicau dan melakukan aktifitas lainnya. Maka dari itu, kita sebagai pemilik juga harus memperhatikan komposisi pakan yang mau diberikan pada burung lovebird kesayangan.

Nah berikut ini, kami rangkumkan beberapa jenis pakan atau makanan lovebird yang disesuaikan dengan kebutuhan anda baik itu untuk lomba atau ternak.

Bagaimana Cara Meracik Atau Bikin Racikan Makanan Pakan Burung Lovebird Ternak Miltih Paud Konslet Kejer Merk Gold Coin Untuk Juara Lomba Yang Bagus Saat Mabung Agar Ngekek Panjang Dan Cepat Bertelur Serta Birahi Makanan Burung Lovebird

Untuk mendapatkan burung lovebird yang rajin ngekek, anda juga perlu memperhatikan kualitas pakannya. Berikut kami hadirkan beragam jenis makanan burung lovebird supaya ngekek panjang.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada biji kenari dipercaya dapat menambah stamina burung, membenahi suara serak serta merangsang burung agar rajin gacor atau ngekek. Silahkan berikan biji kenari tua (berwarna kuning mengkilap) secukupnya saja dan ingat jenis biji ini dapat menyebabkan kegemukan.

Jagung manis muda memiliki kandungan vitamin b dan c, beta karoten, folat serta crypthoxanthin yang dipercaya dapat menjaga sitem kekebalan tubuh lovebird, memperkuat otot dan juga menyehatkan penglihatan. Anda cukup mengantung jagung manis muda pada sangkar dan biarkan lovebird memakannya.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada kecambah seperti protein, karbohidrat, lemak, energi, kalsium, zat besi, serat, fosfor, vitamin a, b dan c dipercaya dapat meningkatkan stamina burung. Untuk cara memberikannya cukup potong kecambah dalam ukuran kecil lalu masukan kedalam tempat makan burung.

Selain taoge atau kecambah, anda juga bisa memberikan kangkung sebagai pakan untuk mempercepat proses gacor lovebird. Cara memberikannya anda cukup pisahkan daun kangkung dari barangnya lalu gantung daunnya saja pada bagian tengah sangkar.

Buah yang satu ini sudah lama digunakan para kicau mani dalam stamina burung lovebird. Cara memberikannya, kupas dulu kulit apel lalu potong menjadi beberapa bagian dan gantung di sangkar. Untuk jenis apel yang digunakan usahkan apel merah atau apel manis dengan tekstur daging yang empuk.

Jenis biji yang satu ini sangat cocok diberikan pada burung lovebird yang baru saja mengalami mabung atau sakit (masa pemulihan).

Beberapa manfaat biji oat bagi burung lovebird yang wajib untuk anda tau

Mempercepat proses mabung pada lovebird.Memperbaiki struktur jaringan bulu atau memperindah bulu lovebird.Meningkatkan ketenangan lovebird atau obat stress maupun drop mental.Memperbaiki struktur jaringan kulit agar terhindari dari iritasi.

Baca Juga: cara beternak burung lovebird secara koloni

Beberapa jenis biji-bijian, buah, sayuran serta aneka pakan tambahan lain yang sangat disukai burung lovebird, bisa anda temukan dibawah sini.

Berikut daftar biji-bijian yang paling disukai burung lovebird baik itu lakbet atau lovebird lomba, konslet maupun ternak diantaranya

Biji Bunga MatahariJuwawutBiji KenariMilet Merah dan PutihBiji Sawi

Beberapa jenis sayuran segar yang bisa anda berikan pada burung lovebird kesayangan

WortelTomatTimunSelada airLobakKecambahKangkungJagung mudaBrokoloBit merahBayam

Mau tau buah apa yang paling disukai oleh burung lovebird? silahkan lihat beberapa daftar buah berikut ini.

AnggurApelBuah Ara / TinKiwiManggaMelonPepayaPirPisangStroberi

Baca Juga: cara merawat lovebird muda untuk lomba

Berikut kami rangkumkan beragam jenis pakan atau makanan lovebird biar cepat birahi agar mudah dijodohkan dan cepat menghasilkan telur.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada biji-bijian sangat membantu meningkatkan birahi, suhu tubuh dan juga mempercepat metabolisme sang burung. Untuk komposisi pakan premium peningkat birahi idealnya terdiri dari biji bunga matahari, canary seed, milet putih, beras merah dan formula vitamin e plus bisa diganti dengan biji matahari saja.

Untuk meningkatkan birahi lovebird anda perlu memberikan asinan sotong atau cumi demi memenuhi kebutuhan kalium harian sang burung. Caranya, cukup gantungkan sepotong tulang sotong atau cumi cumi pada sangkar dan biarkan burung lovebird memakannya atau dihaluskan kemudian dicampurkan dengan pakan harian burung.

Nutrisi yang dimiliki jagung seperti protein, kalsium, berbagai vitamin (A, C, B12, B15), serat, lemak rendah dan karbohidrat tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh lovebird. Selain itu, jagung muda sangat disukai oleh lovebird dan yang paling penting tidak menyebabkan kegemukan.

Sayuran kangkung sudah lama dipercaya para kicau mania sebagai jenis pakan burung yang dapat dapat meningkatkan atau menyeimbangkan birahi burung. Untuk pakan burung sebaiknya gunakan jenis kangkung darat, alasannya kangkung jenis ini lebih higienis dari pada kangkung air.

Kandungan protein yang terdapat pada telur rebus dipercaya dapat menaikan tingkat birahi atau libido burung lovebird. Untuk jenis telurnya sebaiknya gunakan telur puyuh, serta jangan terlalu banyak memberikan telur rebus soalnya bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas.

Beragam jenis buah segar seperti seperti pir, apel, jeruk, pepaya, anggur, pisang dan lainnya ternyata bisa meningkatkan tingkat birahi lovebird. Untuk cara pemberian buahnya, harus dilakukan secara bergantian misalnya hari ini apel besok bisa jeruk atau lainnya dan ingat jangan pernah berikan buah alpukat.

CATATAN! Selain jenis makanan, anda juga perlu memperhatikan kualitas air minum yang diberikan pada burung lovebird. Caranya anda cukup menganti air minum burung dengan yang baru, lakukan setiap hari secara teratur.

Baca Juga: cara merawat burung lovebird yang sedang sakit

Bagaimana Cara Mengatasi Penyebab Anakan Burung Lovebird Mogok Atau Tidak Kurang Nafsu Susah Makan Buah Dan Sayur Segar Biar Gemuk Lovebird Mogok Makan

Beberapa hal yang sering menyebabkan burung lovebird tidak mau mengkonsumsi buah dan sayur segar

Sayuran atau buah yang kita berikan mengandung pestisida atau zat kimia lain.Jenis buah atau sayuran yang diberikan tidak dikenal oleh burung.Sejak kecil, lovebird tidak pernah diberi pakan buah dan sayur.Burung lovebird trauma dengan pakan buah atau sayuran.

Baca Juga: makanan lovebird yang bagus saat mabung

Berikut solusi paling tepat mengatasi lovebird yang enggan mengkonsumsi buah dan sayur

Tentukan dulu jenis buah dan sayuran yang cocok diberikan pada burung lovebird.Sebelum diberikan pada burung sebaiknya cuci dulu buah dan sayurnya.Cara memberikan sayur dan buah, cukup mengantungnya pada bagian tengah sangkar menggunakan tali.Atau bisa juga dipotong dalam ukuran kecil kemudian dicampur dengan pakan harian.Bila tidak berhasil, buka paruh burung lalu masukan potongan kecil sayur atau buah kedalamnya.Alternatif lain, kombinasikan buah atau sayur dengan biskuit dan egg food (telur rebus).Itulah beberapa cara memancing burung lovebird agar mau makan buah dan sayur.

Baca Juga: cara mengatasi lovebird galak pada pasangan

Orang Juga Bertanya: pakan lovebird manfaat milet merah fungsi milet merah manfaat milet merah untuk lovebird manfaat milet merah buat lovebird racikan pakan lovebird konslet kejer milet merah vs milet putih fungsi milet merah untuk lovebird fungsi milet merah pada lovebird milet merah

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888