Home / Pengetahuan / Musim Semi Selamatkan Spesies Ekor Panjang

Musim Semi Selamatkan Spesies Ekor Panjang

 
Gudang BurungCuaca musim semi yang hangat meningkatkan tingkat kelangsungan hidup burung ekor panjang untuk bertahan dari musim dingin, demikian disampaikan oleh para ilmuwan.

Di Inggris, populasi burung kecil ini menjadi dua kali lipat jumlahnya dalam empat tahun terakhir.

Penelitian selama 19 tahun oleh para ilmuwan di Sheffield, Inggris mengemukakan adanya hubungan antara kenaikan suhu dan tingkat kelangsungan hidup. Hasilnya diterbitkan dalam jurnal Oikos.
Para ahli biologi mengatakan burung-burung langka ini menjadi “pemenang” dalam pertarungan perubahan iklim. Para ilmuwan di Universitas Sheffield melakukan observasi pada burung ekor panjang di Rivelin Valley selama 19 tahun.
Mereka menangkap burung lalu memasangkan cincin identifikasi sebelum melepaskannya. Para ilmuwan kembali anatar buan Maret dan Mei setiap tahun untuk menghitung populasi dan memasang cincin untuk burung baru.
Data menunjukkan bahwa tingkat kelangsungan hidup erat kaitannya dengan kondisi musim semi dan tidak terpengaruh terhadap musim dingin.
Burung ini hidup selama 3 tahun, sehingga musim kawin menjadi sangat berharga. (
Loading...

About Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888