Loading...
Rambatan

Metode perawatan Minimails Bagi Rambatan

rambatan1
Seperti dijelaskan, perawatan burung rambatan relatif mudah. Bahkan dengan perawatan minimalis sekalipun, Anda mampu memperoleh hiburan berupa kualitas suara yang maksimalis:
gacor, dengan speed cepat dan rapat.

Sangkar yang digunakan berbentuk bulat seperti yang biasa digunakan untuk lovebird, berjeruji rapat, halus, namun kuat. Sebab burung rambatan akan sering merambat di jeruji sangkar. 

Beberapa sobat kicaumania juga menyediakan batang kayu yang diletakkan dalam posisi berdiri (vertikal), dengan kemiringan tertentu, misalnya 75-85 derajat, agar burung rambatan berkesempatan memanjatnya. Tetapi ini tidak mutlak.
Pakan utama berupa voer halus, yang dicampur dengan kroto, ulat hongkong, ulat kandang, dan jangkrik kecil (sudah dipotong kakinya). Anda jangan khawatir dengan setelan EF, karena rambatan bukan untuk dilombakan, melainkan sekadar dijadikan burung isian saja. Yang penting, pemberian ulat hongkong jangan terlalu berlebihan.
Jadi berikan secukupnya saja. Misalnya 1 sendok makan voer halus dicampur dengan beberapa EF tersebut dalam takaran secukupnya pula. Porsi ini diberikan pagi hari. Sore hari, pakan yang tersisa dibuang, diganti pakan baru dengan porsi yang sama seperti pagi hari.
Trending artikel yang sedang hits:
  1. rambatan loreng
  2. munguk loreng jantan
  3. rambatan loreng jantan
  4. cara menjinakan rambatan
  5. munguk loreng
  6. burung munguk loreng
  7. burung loreng

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment