Mengetahui Tips Agar Kenari Cepat Pecah Suara Paling Ampuh

Home | Burung Kenari | Mengetahui Tips Agar Kenari Cepat Pecah Suara Paling Ampuh

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung kicauan yang memiliki suara yang sanhat nyaring dan khas. Bahkan banyak sekali perlombaan untuk burung kicauan sepeerti kenari ini. Untuk bisa memiliki burung kenari yang memiliki suara pecah, merdu, dan nyaring maka anda semua harus memperlakukan dan perawatan yang harus diperhatikan dengan benar. Banyak tips agar kenari cepat pecah suara yang bisa anda lakukan.

petco.com

Berikut ini beberapa tips supaya kenari cepat pecah suara yang bisa anda coba lakukan pada saat anda semua memelihara burung kenari.

Pengumbaran yang dilakukan untuk burung kenari ini bisa menjadikan semua tubuhnya bergerak secara dinamis. Sehingga menjadikannya mempunyai tubuh yang lebih sehat dan juga nafas panjang dan stamina yang bagus.

Dengan burung kenari anda memiliki tubuh yang sehat, nafas panjang, dan stamina tersebut maka bisa menjadikan burung kenari anda bisa mempunyai suara pecah yang panjang.

Menjemur burung kenari dalam waktu yang lebih lamaini termasuk tips agar kenari cepat pecah suara. Penjemuran bisa anda lakukan ketika pagi dan sore hari sesudah kenari mandi. Dengan penjemuran yang lama, maka daya tahan yang ada pada burung kenari ini bisa menadi lebih kuat dari biasanya.

Burung kenari yang over birahi suaranya tidak akan pecah. Sebab, adanya penurunan stamina pada tubuhnya yang lebih difokuskan untuk urusan birahi. Cara menurunkan birahi burung kenari bisa anda lakukan dengan memberikan makan mentimun, lebih sering memandikannya, sampai mengawinkannya.

Untuk tips agar burung kenari cepat pecah suara selanjutnya yaitu bisa dilakukan dengan memperhatikan nutrisi untuk burung kenari lewat makanan yang diberikan. Dengan nutrisi yang terpenuhi, maka seluruh organ tubuh burung kenari ini bisa berfungsi secara normal. Termasuk organ organ yang mempunyai hubungan menghasilkan suara yang maksimal dan keras.

ava7.com

Burung kenari yang punya masalah kesehatan pada tubunya pastinya tidak akan bisa menghasilkan suara yang pecah atau keras. Maka, cara agar suara kenari tetap keras yaitu dengan selalu memperhatikan kondisi kesehatan burung. diantaranya lewat tanda tanda yang ada seperti ada tidaknya penurunan nafsu makan, kondisi burung yang tidak lincah, kaki kenari berjamur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda semua juga bisa memberikan berbagai macam jenis makanan untuk burung kenari supaya mempunyai suara yang gacor. Antara lain seperti ramuan daun mengkudu serta daun gingseng dengan mengantungnya pada sangkar seperti pada waktu pemberian sayuran lainnya.

Tak hanya itu saja, kroto dan telur puyuh ini bisa diberikan untuk membantu memaksimalkan suara burung kenari dan juga bisa untuk menjaga kesehatannya.

Tips agar kenari cepat pecah suara selanjutnya yaitu dengan melakukan pemasteran pada burung peliharaan anda ini. Pemasteran ini termasuk cara yang bisa dilakukan untuk membantu menjadikan burung kenari menjadi pecah suaranya. Pemasteran bisa anda lakukan dengan cara menutupkan kain pada sangkar. Dimana burung kenari di dalamnya sudah dimandikan dan dijemur selanjutnya nada mendengarkan suara burung lain yang telah jadi.

Proses memperdengarkan suara kicaun burung yang telah jadi tersebut diharapkan bisa ditiru oleh burung kenari yang ada di dalam sangkar. Pemasteran ini juga bisa dilakukan sebagai salah satu cara mengatasi kenari macet bunyi supaya bisa menjadi gacor kembali.

About dr.gaplek

Check Also

Mengetahui Ragam Manfaat Biji Pepaya Untuk Burung Kicauan

Memelihara berbagai macam jenis burung kicauan pastinya harus diiringi dengan perawatan yag baik dan benar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *