Loading...
Perawatan

Mengetahui Ciri-Ciri Burung Lovebird Dakocan

Burung Lovebird memang sangat banyak variasinya, terutama dikarenakan di karenakan kawin silang. Hasil perkawinan tersebut menghasilkan berbagai jenis mulai dari, Lovebird Dakocan, Pastel Kuning, Violet, Kepala Emas, Olive, Holland, dll.

Eksklusif untuk Lovebird Dakocan, setidaknya dikenal tiga tipe utama yaitu Lovebird Dakocan Original atau yang asli, setelah itu ada juga Lovebird Dakocan Hijau yang merujuk di warna bulunya, dan Lovebird Dakocan Biru.

lovebird dakocan

Lovebird Dakocan Hijau mempunyai bulu dominan berwarna hijau dengan variasi berwarna kuning di bagian dada dan leher dan berkepala hitam. Sedangkan Lovebird Dakocan Biru mempunyai warna dominan biru dengan warna biru muda atau warna biru pucat (pastel) di bagian leher dan di bawah ekor. Selain itu, ujung ekornya biasanya berwarna hitam. Untuk kepala, Lovebird Dakocan Biru juga mempunyai warna kepala hitam.

Lovebird Dakocan
Burung ini mempunyai nama latin Agapornis Personatus. Burung ini juga disebut Masked Lovebird di karenakan tampak seperti memakai topeng.

Sifat Lovebird Dakocan
Burung jenis ini mempunyai kelebihan yang cukup banyak, mulai dari bulunya atau warnanya yang bagus, setelah itu suaranya juga terkenal Bisa gacor dan ngerol.
Beberapa sifat burung ini diantaranya merupakan sensitif, sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Namun sebenarnya burung ini terkenal sebagai burung yang ramah, dan di alam liar biasanya Hayati berkoloni.

Perawatan Lovebird Dakocan
Untuk penangkaran, biasanya burung ini memanfaatkan sangkar atau kandang yang terbuat dari kawat. setelah itu makanannya berasal dari sayur-sayuran dan biji-bijian. Diantara beberapa jenis makanan yang disukai oleh Lovebird Dakocan merupakan, beras merah, kecambah, pisang, anggur, jagung, dll. di umumnya, para peternak membagikan millet sebagai makanan utama.

Harga Lovebird Dakocan
Harga Lovebird di pasaran saat ini cukup bervariasi antara Rp. 250.000 – Rp. 700.000. Setiap daerah mempunyai harga yang bervariasi.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment