Loading...
Perawatan

Mengenal Lovebird Biola, Ciri Fisik dan Harga

Lovebird biola menjadi Disorientasi satu jenis burung yang digemari, selain warna yang indah burung ini mempunyai harga yang lebih mahal daripada jenis warna yang lain, maka dari itu para breader/ peternak mulai mencoba untuk mencetak warna lovebird biola.

Nama biola sebenarnya tak ada kaitannya sama sekali dengan nama alat musik biola, entah kenapa burung ini dinamakan demikian. Yang menjadi daya tarik lovebird ini tentunya memang di warna yang unik dan menarik maka tak heran banyak para penghobi ingin mengkoleksi dan mencoba menjodohkan burung LB biola ini supaya keturunannya juga mempunyai warna yang sama.

Baca juga : Cara ternak lovebird untuk pemula, mudah dan sukses
Kebanyakan lovebird biola mempunyai warna hijau dan oren halus, ada beberapa penjual yang mengkategorikan lovebird biola dalam kategori Grade A Grade B Grade C, mungkin dinilai dari kualitas warna ataupun tips untuk menaikkan nilai jual saya kurang faham, yang terpenting kita akan mempelajari ciri-ciri lovebird biola supaya bila suatu saat kita ingin membeli kita Bisa memperkirakan nilai harga dan tak tertipu oleh penjual nakal.

Lovebird biola hijau kualitas bagus

Untuk suara lovebird biola saya rasa tak ada perbedaan dengan jenis lovebird lainnya, burung ini juga Bisa ngekek panjang kalau dirawat dengan settingan burung lomba, akan tetapi kebanyakan burung ini hanya dijadikan koleksi untuk pajangan dirumah dan ditangkarkan untuk mendapatkan warna anakan yang sama.

Lovebird biola sebenarnya termasuk dalam kategori sable, yaitu lovebird fischeri (Agapornis fischeri), akan tetapi menemui mutasi sehingga warna bulu di semua bagian kepala terlihat Higienis dan terang. Dalam hal ini, lovebird biola mempunyai warna kepala merah pekat, sehingga termasuk kategori sable. Adapun warna bulu di tubuhnya hijau, dengan campuran hijau soft serta sentuhan warna kuning. Jadi, warna hijaunya berbeda dari lovebird hijau standar (wild colour). Berbeda pula dari hijaunya lovebird dark green ataupun hijau olive.

Harga lovebird biola, untuk masalah harga tak ada patokan kusus dalam jual beli burung akan tetapi untuk lovebird biola mempunyai harga yang jauh lebih mahal daripada jenis warna lovebird di biasanya. Ada juga yang menilai harga dari kualitas warna burung seperti kualitas A B C maka harganya juga berbeda. Untuk LB biola seperti foto diatas yang masih berumur 4 bulan merupakan kualitas A dan sukses dijual dengan cara lelang sebesar Rp. 7.100.000,-

Baca juga : Jenis Lovebird Warna, dari harga murai hingga paling mahal
Apakah kalian masih bingung mengenai ciri-ciri Lovebird Biola yang mudah dilihat? silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar dibawah, dengan suka hati saya akan mencoba menjawab sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment