Loading...
Lovebird

Mengenal jenis lovebird josan

lovebird josan

Mengenal jenis lovebird josan

Beberapa tahun yang lalu burung lovebird dengan warna standar yaitu hijau sangat dikenal dan dihargai cukup tinggi. Namun semenjak mural ramainya penangkar-penangkar burung lovebird diberbagai daerah harga burung lovebird dengan warna hijau standar yang cukup popular dengan sebutan lovebird josan (Ijo Standar) ini mulai menukik tajam.

Seperti bagaimana penampilan burung lovebird warna ijo standar ini, mari kita perhatikan berikut ini:

Secara umum burung lovebird dengan warna dasar seperti warna hijau ini mempunyai paruh yang rata-rata berwarna merah cerah. Paruhnya cukup kokoh dan cukup kuat, paruh pada burung lovebird dewasa berwarna lebih cerah dan lebih terang, sedangkan warna paruh burung lovebird yang masih muda warna merahnya bercampur dengan noktah hitam.

Mengenal jenis lovebird josan

Mengenal jenis lovebird josan

Penampilan bulu-bulunya berwarna hijau cerah terutama di bagian punggung, sayap, hinggga bagian dada dan perutnya. Sedangkan dari leher hingga kepala berwarna merah dengan semburat kehitaman pada bagian atasnya. Ciri khas burung lovebird ini adalah adanya lingkar mata putih atau yang disebut dengan kacamata/klep.

Suara kicauannya tidak jauh berbeda dengan suara dari jenis burung lovebird lainnya, namun para penggemar lebih menyukai lovebird warna hijau standar ini sebagai masteran lantaran suaranya yang cukup kencang dan tajam.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment