Loading...
Perawatan

Mengatasi Burung Kacer Terlalu Galak ( Over Birahi )

Mengatasi Burung Kacer Terlalu Galak ( Over Birahi ) – Jenis dari Burung Kacer yang pada saat mengikuti sebuah perlombaan akan tetapi ngebagong merupakan burung kacer yang mengalami masalah Terlalu Galak ( Over Birahi ),  dan dalam masalah seperti ini tentunya ada beberapa cara untuk bisa Mengatasi Burung kacer yang mengalami hal tersebut, dan tentu juga Burung kacer yang mengalami masalah tersebut pada saat di lombakan akan bisa mengurangi penampilannya serta performacenya dan khususnya penilaian para juri.

Dalam hal ini untuk Mengatasi Burung Kacer yang terlalu Galak ( Over Birahi ) yang tentunya harus anda perhatikan sebagai pemilik dari burung tersebut,  salah satunya dengan cara mengubah pola dalam perawatan hariannya dalam segi penjemuran yang di kurangi hingga pola mandi yang di tambahkan untuk jenis burung kacer yang mengalami masalah tersebut tentunya harus di istirahatkan terlebih dahulu sebelum sembuh total dan jika kalu bisa anda masukan sebuah kandang umbaran akan tetapi anda harus mengontrol jenis pakan Ef yang di berikan setiap harinya, untuk lebih jelasnya berikut merupakan Mengatasi Burung Kacer Terlalu Galak ( Over Birahi ) di bawah ini.

Mengatasi Burung Kacer Terlalu Galak ( Over Birahi ) Mengatasi Burung Kacer Terlalu Galak ( Over Birahi )

Dalam hal ini anda harus mengubah pemberian dari pola perawatannya seperti halnya porsi mandi yang anda tambahkan, dan untuk porsi penjemuran anda kurangi, serta porsi mengangin anginkan anda tambahkan. untuk pemberian EF tentunya anda bisa kurangi porsinya dengan cara bertahap dari biasanya anda berikan contohnya pemberian Ef jangkrik dikurangi tiap hari 1 ekor saja. Sampai betul betul kondisi birahi pada burung kacer tersebut berkurang, tentunya pengurangan dalam pemberian porsi Ef jangkrik tersebut harus anda hentikan. Untuk pemberian Ef kroto anda hentikan saja. akan tetapi Jika penampilan burung kacer masih kurang masih optimal, bisa anda coba dengan pemberian Ef jangkrik anda hentikan akan tetapi untuk pemberian wajibnya anda bisa ganti dengan dengan Ef kroto dimulai dari pemberian sedikit dan bisa di tambah secara bertahap. dengan cara tersebut kebanyakan biasanya cukup manjur dan sudah terbukti di terapkan dari sebagian besar para penggemar burung kacer.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment