Membedakan Kenari Mozambik Jantan dan Betina

Posted on

Kenari Mozambik yaitu Disorientasi satu burung yang berasal dari Afrika. maka selanjutnya bila kita tertarik untuk memelihara burung mozambik ini, kita wajib Bisa membedakan jenis kelaminnya, di karenakan hal itu juga sangat penting dalam mendapatkan burung mozambik yang sesuai dengan keinginan, di karenakan seperti burung lainnya bahwa burung yang Bisa gacor itu yaitu pejantannya.


Untuk burung yang harga bakalannya Bisa hingga 500 ribu ini yaitu potensi yang sangat bagus untuk diternak, selain cara beternaknya yang mudah, burung ini juga mampu bertahan Hayati lebih lama dari kenari biasanya, seperti yang suda saya bahas di artikel sebelumnya, lalu ciri-ciri jantan dan betinanya itu bagaimana? yuk disimak sambil makan bakso hehe :


Ciri-Ciri Kenari Mozambik Jantan :
Warna bulu hijau dan kecoklatan di sayapKepala kuning dengan mahkota abu-abuGaris mata hitam gelapPostur lebih gagah dan agak besaranSuara lebih variatif dan nyaring.

Ciri-Ciri Kenari Mozambik Betina :
Bulu hijau kusam (lebih terlihat lusuh ketimbang si jantan)Warna kelabu di bagian kepalaNampak lebih anggun daripada si jantan yang lebih garangSuaranya monoton dan tak senyaring suara jantanPostur kebanyakan lebih kecil dan ramping.

Loading...