Loading...
Jenis Burung

Masteran bren ciblek, suara terapi & suara betina ganjen

Masteran bren ciblek, suara terapi & suara betina ganjen – Sobat ciblekers atau ciblek mania tentunya patut berbangga dengan burung jagoan yang dimilikinya. Bagaimana tidak, burung petarung satu ini memang memiliki ukuran fostur yang bisa dibilang kecil. Namun jangan salah, dalam hal kualitas suara, burung kecil petarung ini tidak bisa dianggap remeh. Burung ciblek memiliki suara yang sangat nyaring dengan gaya vokal has yang disebut ngebren.


masteran ciblek agar cepat ngebren


Sebagian sobat kicau ataupun ciblekers (ciblekmania) tentunya sangat hafal dengan istilah ngebren. Lalu apa sih ngebren itu..? Sejauh ini yang kita tau bahwa ngebren adalah istilah untuk suara tarung ciblek has hanya dimiliki burung ciblek.


Ngebren merupakan suara tembakan burung ciblek yang dibawakan dengan ritme cepat atau nyepeed, dan dilakukan dengan paruh yang bergetar secara berulang-ulang biasanya keluar dengan gaya tarung yang ngotot. Banyak yang terpikat degan gaya bertarung ciblek dengan mengeluarkan suara ngebren hasnya itu, dimana burung petarung mungil ini memiliki karakter fighter yang energik dan juga nyentrik dengan modal mental baja layaknya pasukan perang berani mati.


Adapun istilah ngebren ngunci adalah suara ngebren yang sudah ngunci pada memory burung tersebut sehingga burung yang ngebrennya ngunci akan mengeluarkan has ngebrennya tidak kadang-kadang seperti yang masih belajar melainkan sudah menjadi lagu wajib yang akan selalu dinyanyikan burung tersebut terutama saat betarung. Burung ciblek istimewa memiliki suara bren dengan lagu yang bervariasi, tidak motonan pada satu gaya brennya.


masteran ciblek agar cepat ngebren


Burung ciblek termasuk salah satu 7 nama burung kicau petarung terpopuler ditahun 2016. Namanya semakin dikenal seiring dengan panggemarnya yang terus bertambah dan bermunculan dari berbagai kalangan. Tak mengenal kasta, usia dan asal daerah. Para pecinta burung ciblek yang terkumpul dalam satu wadah persatuannya yang disebut cibkers atau ciblek mania semakin banyak. Terbukti pada setiap even lomba, gantangan selalu full hampir di setiap daerah baik itu even kecil maupun even besar.


Merawat burung ciblek bukanlah hal mudah, perlu usaha konsisitensi dalam merawatnya. Ada pun cara-cara merawat burung ciblek agar cepat ngebren sudah pernah saya tulis sebelumnya dan pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa suara masteran agar burung ciblek bakalan atau anak yang dalam tahap rawatan masteran bisa cepat gacor dan menirukan suara-suara masteran yang diberikan. Pada postingan kali ini juga saya sertakan suara terapi untuk ciblek macet bunyi serta suara ciblek ganjen untuk memancing birahi ciblek kesayangan sobat.


Dalam merawat burung kicau pada umumnya, pemasteran merupakan hal yang mutlak harus diberikan. Adapun cara dan waktu memasternya sudah saya pernah tulis pada artikel berjudul 3 waktu terbaik untuk memaster burung kicau.


Merawat burung dari usia dini atau masih anak, baik yang didapat dari sarang maupun hail ternak dipercaya bisa lebih cepat gacor jika dibandingkan dengan burung ciblek bakalan yang didapat pada usia muda hutan. Namun semua kembali pada faktor perawatan dan pemasteran. Burung ciblek anak juga mudah dijinakan, namun burung ciblek muda hutan pun bisa lebih jinak jika dirawat dengan menerapkan trik menjinakan burung giras.


suara masteran ciblek


Sejauh yang saya tahu, mental burung ciblek tidak dipengaruhi oleh jinak atau girasnya burung tersebut. Terbukti banyak burung yang sangat jinak masih bisa menjadi juara pada saat lomba. Bahkan ketika burung ciblek jinak yang dipegang pun masih mau ngebren dan perang. Tidak seperti kebanyakan burung aduan lainnya yang jika terlalu jinak, burung tersebut berubah dari burung aduan atau burung petarung menjadi burung penurut yang malah ngga mau ngadu.


Ok langsung saja, bagi yang sedang nyari-nyari suara masteran ciblek ngebren, suara terapi ciblek macet buni, suara betina untuk memancing bunyi maupun naikin birahi juga suara ciblek anak bisa langsung sedot disini.

Masteran ciblek ngebren nguncidocument.createElement(‘audio’);

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

2 Comments

Leave a Comment