Manfaat Mandi Malam Burung Kacer Agar Gacor saat Dilombakan

Home | Burung Kacer | Manfaat Mandi Malam Burung Kacer Agar Gacor saat Dilombakan

Kacer adalah jenis burung kicau yang banyak dipelihara para pecinta burung. Burung ini sering diperlombakan sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Berkembangnya lomba burung saat ini membuat harga jual burung ikut meningkat. Famili kacer menjadi salah satu burung kicau dengan harga relatif terjangkau.

Namun, kicauannya sudah banyak memenangkan lomba dan melambung tinggi. Agar burung kacer giras biasa dimandikan di malam hari. Ketahui manfaat mandi malam burung kacer.

Manfaat Mandi Malam Burung Kacer Agar Gacor saat Dilombakan burungnya.com

Burung kacer biasanya dimandikan di pagi hari. Saat ini coba anda lakukan terapi mandi malam hari pada burung ini. Hal ini dikarenakan agar burung lebih gacor dan rajin bunyi.

Mungkin hal ini terdengar aneh. Namun, cara ini terbukti ampuh memberikan dampak positif pada burung kacer. Sensasi mandi malam justru mampu mendongkrak suara kacer.

Saat anda ingin melakukan cara ini ada syaratnya. Syarat burung kacer mandi malam. Diantaranya, kondisinya sehat, cuaca tidak hujan, tidak berangin, usianya dewasa dan jinak.

Bagi anda pembudidaya burung, kacer adalah peluang usaha yang cukup bagus. Melatih dan memberikan perawatan pada burung kacer adalah hal yang wajib.

Cara ini untuk menghasilkan burung kacer yang berkualitas. Sehingga harga yang bisa dihasilkan cukup tinggi.

Ada cara merawat burung kacer dengan baik. Salah satunya memandikannya di malam hari. Ada manfaat yang bisa dirasakan oleh burung kacer di antaranya:

Bagi anda yang memiliki burung kacer mandi malam biasanya dapat mengatasi over birahi. Kondisi ini dikarenakan birahi burung tidak terkendali.

Agar dapat stabil lakukan mandi burung kacer malam hari. Tanda-tanda burung kacer over birahi yaitu dengan perilaku yang agresif. Jika konsumsi makanan burung ini mengandung protein tinggi, maka terjadi hal ini.

Manfaat mandi malam pada burung kacer yaitu untuk proses penjinakan. Biasanya burung bakalan yang sedang dilatih masih memiliki sifat giras. Tetapi hal ini juga bisa dialami oleh burung kacer yang sudah mapan.

Kacer adalah jenis burung gacor yang banyak mengikuti kontes. Oleh karena itu, burung ini banyak diminati pecinta burung.

Dengan suaranya yang gacor dan mudah dilatih menjadi pertimbangan memilih burung ini untuk dipelihara.

Agar suara gacor pada burung kacer, sebaiknya mandikan di malam hari. Terapi ini bisa anda lakukan dalam kondisi kacer yang sehat.

Burung kacer dapat juga mengalami stres. Manfaat lain memandikan burung kacer di malam hari juga bisa menghilangkan stres. Burung yang mengalami stres akan sulit dikendalikan.

Terkadang burung yang stress justru dapat berujung kematian. Mandikan burung di malam hari dengan semprotan seperti memandikan burung pada umumnya.

Terapi jantung pada burung kacer bisa dilakukan dengan mandi malam. Memandikan kacer di malam hari harus melihat kondisi kacer tersebut.

Jangan sampai burung kacer sedang sakit dimandikan malam hari. Jika demikian, burung justru akan mati. Terapi jantung ini bisa dilakukan secara rutin agar jantung burung tetap sehat dan kuat.

Manfaat mandi malam burung kacer salah satunya untuk membuat suara gacor. Jika hal ini bisa dimiliki, maka kacer dapat menang dalam perlombaan.

Burung kacer adalah burung kicau yang banyak dipelihara pecinta burung untuk dilombakan. Sebagai penangkar burung kacer, sebaiknya rawat dan latih burung kacer dengan benar.

About dr.gaplek

Check Also

Burung Hud Hud Si Cantik Dari Afro Eurasia

Anda mungkin sudah sering mendengar burung yang satu ini. Kisahnya memang tertuang dalam kitab suci, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *