Loading...
Pengetahuan

Lomba burung memperingati Hari Jadi Kota Medan 424

Plt Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin MSI memberikan hadiah kepada juara lomba kicau burung, Minggu (8/6) di Lapangan Cadika Pramuka Medan Johor.

Sebanyak 1000 orang penggemar burung turut meramaikan lomba burung kicauan memperebutkan piala Walikota Medan, di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, kelurahan Pangkalan mansyur, Kecamatan Medan Johor pada hari Minggu (8/6/2014). 


Lomba burung tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi Kota Medan ke-424, selain itu diselenggarakan juga acara pameran flora dan fauna.

Kegiatan tersebut diharapkan nantinya akan menjadi salah satu wadah rekreasi yang akan berlangsung setiap tahunnya, dalam rangka menuangkan hobi dan kreativitas sekaligus juga sebagai promosi dan memberikan pendidikan, hiburan serta rasa kecintaan terhadap flora dan fauna Indonesia yang beragam.

Lomba burung berkicau serta pameran flora dan fauna itu dibuka Plt Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan pelepasan sekitar 20.000 bibit ikan di kolam yang berada di tengah-tengah  Lapangan Cadika Pramuka.

Plt Wali Kota didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis serta sejumlah pimpinan SKPD menggantungkan burung dalam sangkar yang akan diperlombakan.

Plt Walikota menilai kegiatan itu  merupakan salah satu ciri dan karakter khas budaya, terlebih di tengah-tengah pengaruh kebudayaan asing yang semakin gencar masuk di tengah-tengah kehidupan. Karenanya, mempertahankan bentuk-bentuk kebudayaan lokal sebagaimana yang diselenggarakan ini menjadi begitu penting sekaligus menyenangkan. Dengan demikian budaya lokal tidak usang maupun terlupakan.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment