Loading...
Pengetahuan

Lagi, Emprit Serang Padi Di Indramayu

 
Gudang BurungRatusan burung peking setiap hari mencari makan dengan menyerang tanaman padi sehingga membuat para petani kewalahan. Akibat terus menerus diserang kawanan burung yang memakan gabah milik petani itu, maka tanaman padi yang akan dipanen terpaksa harus dijaga beberapa orang untuk menghalau serbuan burung peking.

“Kalau tak dijaga bisa-bisa tanaman padi satu kotak yang luasnya 1/5 hektar bisa habis dimangsa kawanan burung,” ujar Mak Ijah, 63.
Mak Ijah terpaksa harus menunggui tanaman padi yang akan dipanen karena setiap saat kawanan burung peking yang lapar memangsa gabah milik para petani di Kecamatan Sindang yang belum dipanen.
Khawatir gabahnya habis sebagian petani terpaksa memanen padi lebih awal. “Banyak petani yang memanen padi sebelum waktunya,” katanya.
Setiap hari pagi dan sore kawanan burung itu mencari makannya di sawah. Kalau pagi datang sekitar pukul 08:00 WIB dan sore sekitar pukul 16:00 WIB.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment