Home / Perawatan / Kisaran Harga Burung Kacer dari Trotol hingga dewasa

Kisaran Harga Burung Kacer dari Trotol hingga dewasa

Harga burung kacer memang cukup beraneka ragam mulai dari ratusan hinga bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Ada cukup banyak faktor yang mempengaruhi hara jual dari burung fighter ini, Disorientasi satunya yaitu asal usul dari burung kacer ini sendiri, untuk burung kacer dari hasil penangkaran bisanya mempunyai harga jual yang lebih tinggi bila di bandingkan dengan harga kacer yang diperoleh dari hutan.

Selain itu ada dua jenis burung kacer yang paling populer di indonesia yakni kacer poci dan kacer ireng / hitam. Harga kedua jenis burung tersebut juga Bisa di katakan berbeda di umumnya kacer ireng di jual dengan harga yang lebih tinggi dari kacer poci. Sebagai Disorientasi satu burung yang pasti ada di setiap event atau lomba kicau mania tak heran apabila burung ini cukup di gemari dan di cari oleh para kicaumana entah itu untuk tujuan sebagai burung rumahan ataupun Bisa juga sebagai Disorientasi satu andalan saat lomba.

Harga Burung Kacer
Burung Kacer

setelah itu seperti yang saya katakan di atas hara kacer memang cukup bervariasi dan juga ada cukup banyak faktor yang mempengaruhinya dan akan saya coba untuk menjelaskannya satu persatu.faktor pertama yaitu jenis kacer itu sendiri kacer ireng biasanya mempunyai hara jual yang lebih tinggi bila di bandingkan dengan burung kacer poci ssalah satu sebab kenapa kacer ireng ini Bisa mempunyai hara tinggi yaitu kacer ireng di nilai mempunyai kicauan yang Bisa di bilang lebih tahan lama bila di bandingkan dengan kacer poci, selain itu kacer ireng juga lebih susah di dapatkan / agak susah di cari tak seperti burung kacer poci.

setelah itu faktor kedua yang mempengaruhi harga kacer yaitu dari mana kalian mendapatkan burung kacer tersebut dari penangkaran kah atau dari hasil tangkapan dari hutan. Harga anakan kacer dari hasil penangkaran memang Bisa dikatakan lebih mahasl bila di bandingkan dengan kacer bakalan hasil tangkapan hutan bisanya selisih harga jualnya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

setelah itu faktor yang menentukan harga burung tersebut yaitu apakah burung kacer tersebut sudah jadi atau belum, jadi yang saya maksud disini yaitu burung kacer sudah rajin berkicau akan lebih bagus kalo kacer mau di terek dengan burung kacer lain dengan demikian harga jualnya pun Bisa menjadi lebih tinggi bahkan Bisa lebih dari dua kali lipat harga kacer bakalan. Sedangkan kacer yang sudah mempunyai prestasi bisanya juga di jual dengan harga yang cukup tinggi bahkan Bisa mencapai jutaan rupiah. Disorientasi satu sebab kacer prestasi di jual dengan harga tinggi yaitu di karenakan kualitas isiannya, lamanya berkicau, setelah itu gayanya saat sedang di pertemukan dengan burung lain sudah teruji dan di akui oleh juri.

Dari di hanya menebak – nebak berkikut kami sertakan informasi mengenai harga kacer mulai dari harga kacer bakalan, harga kacer trotol hingga harga burung kacer yang sudah jadi / prestasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber :

Harga kacer ireng trotolan  : Rp 400.000.Harga kacer ireng dewasa hutan : Rp 500.000.

Harga kacer poci trotolan :  Rp 450.000.

Harga kacer poci dewasa hutan : Rp 350.000.

Harga Kacer Betina hutan : Rp 250.000 – Rp 300.000

Harga kacer prestasi : > Rp 1.000.000 bahkan Bisa mencapai jutaan rupiah tergantung kerelaan dan kesepakatan dari pembeli dan penjualnya.

Harga burung bakalan di atas Bisa aja berubah kapan aja dan tak menjamin harga burung kacer di tempat kalian akan sama dengan harga di atas Bisa aja menjadi lebih tinggi / lebih rendah.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. perbedaan manyar anakan jantan dan betina
  2. burung manyar jantan muda
Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888