Loading...
Pengetahuan

Kicau sang Master WHITETHROAT

SINGING WHITETHROAT BIRDS

Sudah tau burung WhiteThroat..Yaa..Burung ini berkembang biak di Eropa dan sebagian besar Asia Barat.
WhitheThroat masuk dalam keluarga Sylviidae,Genus Sylvia,Species S.Communis..
Ciri – ciri Jantan dan Betina :

  • Jantan yang dewasa memiliki kepala abu abu dan tenggorokan yang berwarna putih
  • Sedangkan yang betina,memiliki kepala abu abu,namun tenggorokan nya berwana kusam.

Entah mengapa artikel rujukan di wikipedia.org menyebutkan bahwa burung whitethroat (Sylvia communis) memiliki irama lagu yang cepat, nyelekit dengan nada marah (whitethroat’s song is fast and scratchy, with a scolding tone), padahal dari berbagai hasil browsing suara burung ini tidak terdengar unsur “marah”-nya. Kesan  “bernada memarahi” mungkin disebabkan karena irama lagu burung whitethroat memang cepat dengan nada datar menekan seperti orang yang sedang memerintah.

Apa itu whitethroat? Burung ini termasuk warbler dengan habitat yang luas meliputi seluruh Eropa dan di sebagian besar Asia Barat. Burung passerine kecil ini suka bermigrasi pada musim dingin ke daerah tropis Afrika, Arab, dan sampai Pakistan (http://en.wikipedia.org/wiki/Common_Whitethroat).

Whitethroat jantan dan betina berbeda pada performa bulunya. Para jantan dewasa memiliki warna kepala abu-abu dan tenggorokan putih. Betina memiliki warna bulu abu-abu di kepala, dan warna putih di tenggorokan terlihat kusam. Irama lagu burung whitethroat termasuk cepat dan menyentak, seperti nada “marah” .

Burung yang suka bersarang di semak-semak dengan 3-7 telur ini adalah pemakan serangga dan buah-buahan lunak.

Monggo..para Kicau Mania yang belum punya suara kicauan nya,langsung download suara merdu nya WhiteThoat..Link download ada di bawah yaa..

whitethroat jantan

 

DOWNLOAD ISIAN WHITETHROAT

CLICK HERE

Trending artikel yang sedang hits:
  1. smart mastering zosterops master
  2. download smart mastering zosterops master

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment