Karakteristik Burung Parkit Holland Yang Menarik Untuk Diketahui

Home | Burung Parkit | Karakteristik Burung Parkit Holland Yang Menarik Untuk Diketahui

Siapa yang belum mengenal karakteristik burung Parkit Holland? Parkit Holland adalah salah satu jenis burung Parkit yang paling diminati dan populer di dunia.

Ternyata, kepopuleran burung Parkit Holland ini tidak hanya di Indonesia saja. Di berbagai negara lain seperti Amerika, Korea, dan Jepang, burung Parkit Holland tak kalah populernya.

Menariknya, Parkit Holland dijadikan burung peliharaan di negara-negara tersebut. Bedanya, jika di Indonesia burung Parkit Holland dikurung di dalam sangkar, tetapi di negara lain Parkit Holland dibiarkan di dalam rumah dan terbang bebas di luar kandangnya.

Karakteristik Burung Parkit Holland Yang Menarik Untuk Diketahuisatriahewan.com

Selain memiliki karakteristik yang menarik, Parkit Holland juga mempunyai berbagai keunikan. Salah satunya, apabila burung Parkit Holland dilatih dengan baik, maka bisa menirukan berbagai suara atau dapat berbicara.

Keunikan lainnya, burung yang satu ini dapat memutar kepalanya hingga 180 derajat. Selain fakta menarik yang dapat dilihat dari perilakunya, juga tercermin dari bentuk tubuhnya.

Burung Parkit Holland memiliki jari kaki yang unik, dimana berjumlah dua menghadap ke depan dan yang dua lagi menghadap ke belakang. Berikut ini karakteristik burung Parkit Holland yang wajib diketahui, terutama bagi anda para pecinta burung.

Karakteristik burung Parkit Holland yang pertama kali mudah kita lihat dari burung ini adalah ukuran tubuhnya. Secara keseluruhan, Parkit Holland dengan jenis Parkit lainnya memiliki struktur tulang yang hampir sama.

Perbedaannya terletak pada ukurannya, burung Parkit Holland memiliki tubuh yang terlihat lebih besar. Jika kita bandingkan dengan burung Lovebird, ukuran tubuhnya sedikit lebih besar juga.

Karakteristik Burung Parkit Hollandpaktanidigital.com

Karakteristik burung Parkit Holland selanjutnya yang dapat kita lihat adalah warna bulu yang dimiliki. Burung Parkit Holland sendiri, mempunyai mutasi serta variasi warna bulu yang lebih beragam.

Terutama jika kita bandingkan dengan jenis burung Parkit lainnya. Untuk dapat membedakannya, dapat dibandingkan dengan burung Parkit lokal.

Parkit lokal, umumnya memiliki warna bulu seperti putih, kuning, biru dengan corak hitam, lain lagi dengan Parkit Holland . Burung ini memiliki mutasi warna yang lebih kompleks. Tentunya memberikan warna bulu yang bermacam-macam.

Karakteristik burung Parkit Holand yang satu inilah, kemudian menjadi incaran orang untuk memeliharanya. Tak heran bila burung Parkit Holland menjadi primadona di kalangan para pecinta burung paruh bengkok.

Warna burung Parkit Holland terdiri dari merah muda, putih, biru, kuning, hijau mudah, bahkan tiga kombinasi warna sekaligus. Dengan warna bulu yang demikian, pastinya burung Parkit Holland memiliki karakter sebagai salah satu burung yang sangat cantik.

Jenis makanan burung Parkit Holland juga termasuk salah satu dari karakteristiknya. Sebenarnya, kita dapat menduga dengan mudah jenis makanan burung Parkit Holland ini dari bentuk paruhnya yang bengkok.

Untuk mendapatkan jenis makanan Parkit Holland juga tidaklah sulit. Tentunya juga tidak terlalu mahal. Burung Parkit Holland sendiri merupakan salah satu jenis pemakan biji-bijian. Seperti jagung muda dan millet.

Selain itu, burung Parkit Holland juga sangat menyukai berbagai macam sayuran, seperti wortel, sayur kol, dan juga sayur bayam. Tak ketinggalan dengan jenis buah-buahan yang menjadi makanan favoritnya, di antaranya buah pisang, buah apel, dan buah pepaya.

Itulah diantaranya beberapa karakteristik burung Parkit Holland yang dapat kita ketahui. Tentunya burung ini menjadi salah satu burung yang cocok untuk anda pelihara di rumah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *