Jenis Makanan Kutilang yang Baik dan Bagus untuk Pertumbuhan

Home | Burung Kutilang | Jenis Makanan Kutilang yang Baik dan Bagus untuk Pertumbuhan

Mengetahui jenis makanan Kutilang, sebagai pemelihara jenis burung ini merupakan hal yang wajib diketahui. Pasalnya, jenis makanan yang akan diberikan pada Kutilang sangat mempengaruhi kesehatan dan kemampuan suaranya yang gacor.

Memilih jenis makanan untuk burung yang satu ini tidaklah sulit. Cukup dengan makanan kesukaannya yang mengandung asupan nutrisi sesuai kebutuhan tubuh Kutilang.

Untuk mengetahui jenis makanan yang paling disukai oleh burung Kutilang inilah yang tidak semua orang mengerti. Maka dari itu, anda membutuhkan beberapa informasi terkait hal ini.

Jenis Makanan Kutilang yang Baik dan Bagus untuk Pertumbuhanmatakaca.com

Kutilang merupakan salah satu jenis burung yang paling diminati untuk dipelihara. Memiliki bentuk tubuh yang unik, warna bulu menarik, dan suara yang nyaring merupakan alasan burung ini dipelihara.

Bukan hanya itu saja, dalam segi perawatan, Kutilang memiliki perawatan yang simpel, mudah, dan juga murah. Salah satunya adalah jenis makanannya yang mudah dicari dan juga terjangkau. Sehingga dalam masa pemeliharaannya ini tak membutuhkan biaya yang mahal.

Secara umum, Kutilang termasuk ke dalam jenis burung omnivora atau pemakan segala, baik itu tumbuhan maupun serangga lainnya. Dengan kata lain, Kutilang tidak memiliki jenis makanan yang spesifik sehingga mudah dicari dan didapatkan.

Burung Kutilang saat berada di alam bebas sering memakan bauh-buahan yang lunak hingga berbagai jenis serangga. Terkadang, Kutilang akan bersama gerombolan burung Pipit untuk mencari makanan di rumput maupun sawah.

Agar anda tak salah, maka simaklah jenis makanan Kutilang yang bagus dan juga baik berikut ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat Kutilang berada di alam bebas, makanan kesukaan Kutilang sendiri adalah buah-buahan. Tentunya buah-buahan yang memiliki tekstur lunak dan juga lembut.

Selain tersedia sangat banyak, mudah dicerna oleh alat pencernaan Kutilang, buah-buahan ini juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh Kutilang untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Jenis buah-buahan yang sering dimakan oleh Kutilang antara lain adalah sebagai berikut.

Pepaya merupakan salah satu buah sebagai jenis makanan Kutilang yang menjadi favorit. Kutilang dapat menemukan Pepaya di perkebunan maupun ladang milik para petani.

Selain itu, bagi anda yang kini tengah memelihara burung Kutilang di rumah, untuk mendapatkan Pepaya pun juga sangat mudah, sehingga anda tak perlu kerepotan untuk memberi burung ini makan.

Jenis Makanan Kutilangkicaumania.net

Jenis buah sebagai sumber makanan bagi Kutilang lainnya adalah buah Pisang. Sama halnya dengan Pepaya, Pisang sendiri juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh Kutilang.

Selain Kutilang dewasa, anakan Kutilang pun dapat diberikan Pisang sebagai jenis makanannya juga. Namun, untuk cara pemberiannya, anda harus menghaluskan Pisang ini terlebih dahulu sebelum memberikannya ke anakan Kutilang.

Siapa yang tidak kenal dengan buah Sawo? Sebagian orang sangat familiar dengan jenis buah yang satu ini. Selain menjadi buah favorit manusia, Sawo juga termasuk jenis makanan Kutilang yang disukainya.

Sawo ini memiliki tekstur buah yang lembut dan kaya akan mineral. Sehingga, sangat baik untuk sistem pencernaan burung yang satu ini.

Selain jenis buah-buahan, Kutilang juga sering memakan berbagai jenis serangga. Seperti halnya kupu-kupu, ulat, dan jenis serangga lainnya.

Serangga ini memiliki kandungan protein yang baik untuk Kutilang. Meskipun demikian, dibandingkan dengan buah-buahan, serangga cukup sulit untuk mendapatkannya. Namun, hal ini tidak menjadi masalah. Asalkan jenis makanan Kutilang yang kita berikan sesuai, maka Kutilang pun hidup dengan sehat dan juga lincah.

About dr.gaplek

Check Also

Mengetahui Ragam Manfaat Biji Pepaya Untuk Burung Kicauan

Memelihara berbagai macam jenis burung kicauan pastinya harus diiringi dengan perawatan yag baik dan benar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *