Loading...
Perawatan

Jenis Lovebird Warna, Dari Harga Murah hingga Paling Mahal

Burung lovebird merupakan burung yang mempunyai warna yang indah dan cantik, maka tak heran banyak para penghobi lovebird mulai mencoba beternak untuk menghasilkan warna yang bagus dan juga langka. di karenakan semakin unik dan langka warna lovebird maka harga jualnya juga semakin tinggi.

di dasarnya Lovebird hanya terdiri dari sembilan jenis aja, seperti Lovebird Muka Salem (Agapornis roseicollis), Lovebird Topeng (Agapornis personata), Lovebird Nyasa (Agapornis lilianae), Lovebird Pipi Hitam (Agapornis nigrigenis), Lovebird Fischer (Agapornis fischeri), Lovebird Abisinia (Agapornis taranta), Lovebird Madagaskar (Agapornis cana), Lovebird Muka Merah (Agapornis Pullaria), dan Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana).

Untuk menghasilkan warna yang unik dan langka para peternak lovebird sering kawin silangkan jenis lovebird untuk menghasilkan warna unik tersebut. Beberapa jenis Lovebird yang sering disilangkan untuk menghasilkan warna mutasi antara lain, Lovebird Muka Salem, Lovebird Fischer, dan Lovebird Topeng. Untuk cara beternak lovebird Bisa dibaca di artikel sebelumnya DISINI.

Nantinya, setiap jenis Lovebird tadi akan menghasilkan warna mutasi baru yang beraneka ragam. Seperti halnya, Lovebird Muka Salem Bisa menghasilkan banyak varian warna mutasi, di antaranya Lovebird Lutino, Lovebird Australian Cinnamon, Lovebird Biru Pastel, Lovebird Blorok/Pied, dan Lovebird Albino. Sementara, warna mutasi Lovebird Topeng merupakan Lovebird Biru, seperti yang dikutip dari Sumber-Burung.

Untuk lebih jelasnya mengenai jenis lovebird akan kami sampaikan lengkap dengan gambar dan kisaran harganya.

Lovebird Muka Salem (Agapornis roseicollis)Harga Lovebird Muka Salem


Spesies yang bernama latin Agpornis roseicollis ini konon masih banyak terdapat di sebelah barat daya Afrika yang letaknya berdekatan dengan gurun Namib. Lovebird Muka Salem mempunyai warna dan postur tubuh yang menawan. Panjang tubuhnya Bisa mencapai 15 cm dan ekornya Bisa memanjang hingga 44 – 52 mm. Jenis yang mempunyai literatur nama Inggris Peach-faced Lovebird ini mempunyai ciri warna bulu hijau dan kekuningan di tubuh bagian bawah. Bulu dahi dan bagian belakang mata bewarna merah. Untuk selebihnya, bagus pipi, kerongkongan dan dada bewarna merah muda. Sayap bewarna hijau yang bagian bawahnya sedikit warna kebiruan dan paruh bewarna kuning gading.

Lovebird Topeng (Agapornis personatus)Harga Lovebird Muka Topeng


Untuk jenis yang satu ini juga cukup mudah dikenali. Agapornis personatus atau burung Lovebird Topeng mempunyai ciri yang dominan bewarna hijau. bagus kepala bagian atas dan wajah  bewarna hitam. Selain itu terdapat warna kuning yang melingkar di bagian leher hingga dadanya. Burung yang mempunyai letiratur nama internasional sebagai Masked lovebird ini pertama kali ditemukan Tanzania dan mulai dibudidayakan di negara Kenya. Setelah itu di tahun 1800, jenis lovebird yang satu ini mulai diperdagangkan. Sayanganya untuk mengenali si jantan ataupun si betina untuk jenis yang satu agak , sebab ukuran ataupun warna tubuh hampir sama.

Lovebird Nyasa (Agapornis lilianae)Harga Lovebird nyasa


Burung Lovebird Kacamata Nyasa atau sebagian masyarakat di Indonesia juga mengenalnya dengan nama Lovebird Lilian mempunyai ciri-ciri yang hampir sama dengan yang lain, yakni tubuhnya dominan warna hijau. bagus paruh, dahi dan kerongkongan bewarna merah oranye. Selain itu bagian punggunya bewarna hijau kekuningan. Ukuran burung ini tak terlalu besar, sebab panjang tubuhnya hanya Bisa mencapai 13 cm. Berdasarkan penelitian, burung ini paling banyak ditemui di negara Tanzania, Malawi, Mozambik abgaian barat lau dan Zanzobar bagian utara. Jenis ini juga termasuk monogami yang mana ia Bisa dipelihara dengan cara berkelompok dalam satu sangkar. Hanya aja untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina memang agak sulit di karenakan ciri-cirinya hampir sama.

Lovebird Pipi Hitam (Agapornis nigrigenis)Harga Lovebird Pipi Hitam


Agapornis nigrigenis atau burung Lovebird Pipi Hitam mempunyai ciri yang juga cukup mudah dikenali. Hanya aja serupa beberapa sejenisnya, untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina juga terbilang sulit di karenakan hampir mempunyai ukuran ataupun warna tubuh yang sama. Burung yang dalam versi bahasa Ingrris lebih dikenal dengan nama Black-cheeked lovebird mempunyai warna cenderung hijau dan kekuningan. Sesuai dengan namanya, burung ini mempunyai warna hitam kecokelatan dan paruh bewarna merah tua. di dasarnya keberadaan jenis ini di Indonesia sangat terbatas, disamping tak begitu banyak membudidayakannya ekspor dari negara asalnya saat ini juga sudah dibatasi. Usut punya usut jenis ini paling banyak mendiami bagian barat Zambia dan Zimbabwe.

Lovebird Fischer (Agapornis fischeri)Harga Lovebird Fishcery


bila bicara soal nama, jenis inilah yang mungkin sedikit menarik untuk dibahas. Jenis Lovebird ini sendiri pertama kali ditemukan di tahun 1926 di negara Amerika Serikat oleh seorang warna negara asal Jerman yang bernama Gustav Fischer. Disesuaikan berdasarkan penemunya, bahkan orang barat juga lebih mengenalnya dengan nama Lovebird Fischeri. di dasarnya warna tubuhnya tak berbeda dengan yang lain, yakni dominan warna hijau dan kekuningan. Bagian kepala, bagus wajah, leher, dada, pipi bewarna oranye. Perbedaannya ialah terletak di bagian ekor. bila diperhatikan dengan cara Akurat, permukaan ekornya mempunyai warna perpaduan biru dan ungu. Saat menginjak usia dewasa rata-rata panjang tubuhnya Bisa hingga 15 cm.

Lovebird Abisinia (Agapornis taranta)Harga Lovebird Abisinia


Mungkin jenis inilah yang mungkin mempunyai ciri warna tubuh yang sedikit berbeda. Lovebird Abisiana hanya mempunyai warna hijau tua dengan kombinasi warna hitam. Terutama untuk membedakan jenis kelamin jantan dan si betina juga terbilang mudah. Untuk si jantan mempunyai dahi dan paruh bewarna merah muda serta bagian Hepotenusa sayapnya bewarna hitam. Sementara itu, untuk si betina berbeda lagi. Warna tubuhnya lebih didominasi warna hijau dan lingkar matanya bewarna hijau, berbeda dengan si jantan yang bewarna oranye. Selain itu jenis ini Bisa dikatakan paling besar bila dibandingkan dengan yang lain, yakni panjang tubuhnya Bisa mencapai 16, cm.

Lovebird Madagaskar (Agapornis cana)Harga Lovebird Madagaskar


Agarponis cana atau Burung Lovebird Madagaskar merupakan jenis burung dari keluarga unggas berparuh bengkok yang juga tak kalah mengagumkan. Selain itu, ia juga dikenal sebagai Disorientasi satu jenis lovebird terlangka. Disamping poplasinya di alam liar sendiri sudah semakin sedikit, para penangkar dari burung ini juga tak terlalu banyak. Jantan dan betina mempunyai ciri warna tubuh yang sangat berbeda, jadi juga tak sulit untuk membedakannya. Si jantan mempunyai ciri warna abu-abu di bagian kepala, dada dan leher serta iris mata bewarna cokelat tua. Untuk si betina cenderung hanya mempunyai kombinasi warna hijau. Sesuai dengan namanya, jenis burung ini paling banyak hanya Bisa di temui di dataran Madagaskar, Afrika.
Lovebird Muka Merah (Agapornis Pullaria)Harga Lovebird Muka Merah


Sekilas burung Lovebird Muka Merah hampir mirip dengan Peach-faced Lovebird, namun ada beberapa bagian yang lebih spesifik untuk lebih mudah mengenalinya. Terlebih lagi ciri fisik jantan dan betina sangat berbeda. Untuk si jantan warna bulunya hijau sedikit kombinasi warna kekuningan di bagian bawahnya. Dahi dan muka bewarna merah oranye serta tunggir bewarna biru terang. Paruh bewarna merah oranye serta iris mata bewarna cokelat tua. Sementara untuk si betina berbeda lagi, warna dahi dan mukanya lebih cenderung bewarna oranye serta bagian bawah sayapnya lebih bewarna hijau. Diketahi jenis ini kebanyakan mendiami wilayah Afrika Tengah dan Afrika Barat Tengah.

Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana)Harga Lovebird Kerah Hitam


Lovebird Kerah Hitam termasuk burung Cinta yang langka. Burung ini Bisa dikenali dari bagian kerahnya yang berwarna hitam dan lehernya yang berwarna kecoklatan. Namun, yang paling dominan merupakan warna hijau. selain itu, ukuran tubuhnya hampir sama dengan Lovebird Madagaskar. Meski begitu, tetap aja, yang terkecil merupakan Lovebird Madagaskar. Kalau ingin berjumpa dengan Lovebird Kerah Hitam, kita Bisa mengunjungi bagian khatulistiwa negara Afrika.

Diatas merupakan contoh lovebird yang masih murni atau jenis lovebird yang belum dikawin silangkan, sedangkan yang banyak kita temui di Indonesia merupakan jenis lovebird hasil kawin silang dari beberapa lovebird diatas sehingga menghasilkan beberapa jenis warna yang unik.

Berikut jenis lovebird yang banyak beredar di Indonesia beserta kisaran harganya, harga sewaktu-waktu Bisa berubah.

1. Lovebird Josan (Ijo Standar)
Harga Lovebird Ijo Standart

Jenis Lovebird yang dulu sangat populer di kalangan penghobinya, kini mulai banyak pesaing dari jenis lovebird lainnya. Sesuai dengan namanya, lovebird josan mempunyai warna dominan hijau. Banyaknya penangkaran dengan mengawinsilangkan beberapa jenis lovebird menghasilkan jenis varian warna yang menarik dari sekedar warna standar, namun dimata penggemarnya, LB josan cukup mempesona dan membanggakan dalam hal prestasi ngekeknya. Tak heran bila LB jenis josan ini dijadikan sebagai indukan dalam penangkaran. Ciri-cirinya merupakan mempunyai warna hijau di punggung, sayap, dada perut hingga ekornya. dari dada ke leher dan kepala berwarna kuning keorenan dengan semburat hitam. Paruh berwarna merah dan semakin tua usianya, warna paruhnya semakin merah pekat.

2. Lovebird Pastel Ijo (pasjo)
Harga Lovebird pastel ijo

Burung LB pasjo ini tentunya didominasi oleh warna ijo yang kalem atau lembut yang berpadu dengan warna kuning, oren dan merah yang tertata dari dada, leher, kepala dan muka burung tersebut. Burung jenis pasjo ini mempunyai kualitas yang bagus untuk dilombakan, sehingga harganya Empati melambung seiring dengan ketenaran namanya.

3. Lovebird Pastel Kuning (paskun)
harga lovebird pastel kuning

Perkataan Pastel berarti warna yang lembut atau soft sehingga terkesan kalem. Lovebird jenis pastel merupakan hasil kawin silang sehingga menghadirkan burung lovebird dengan variasi warna yang baru. Lovebird paskun hampir mirip dengan lovebird lutino, hanya aja warna kuningnya lebih lembut sedangkan lutino lebih tegas. LB paskun ini didominasi oleh warna kuning lembut dengan kepala hingga leher berwarna oren kemerahan. terkadang warna kuningnya aga kehijauan.

4. Lovebird Pastel Biru (pasblue/pasbir)
Harga lovebird pastel biru

Jenis lovebird dengan warna biru yang kalem ini juga hasil perkawinan silang yang dilakukan para breeder. Untuk warna punggung perut hingga ekornya didominasi warna biru muda, biru langit atau blu ice. Sedangkan dada biasanya berwarna putih dan kepala terkantung warna indukannya.


5. Lovebird Pastel Putih (pasput)
Harga LB pastel putih

Sesuai dengan namanya, dimana jenis lovebird dari hasil kawin silang lovebird blue series ini sungguh terlihat mempesona. Warna putih yang terpadu dengan sedikit warna biru muda sangat memanjakan mata. Patel putih ini berbeda dengan lovebird albino, namun ada juga yang menyilangkannya sehingga keturunannya menghasilkan variasi warna baru.

6. Lovebird Biru Cobalt (Bircob)
Harga LB biru cobalt

Varietas dari lovebird jenis biru memang beragam, Disorientasi satunya dalah lovebird biru cobalt. Dimana ciri-ciri burung LB ini merupakan mempunyai topeng, namun tak terlalu pekat seperti LB biru violet. Leher hingga dada berwarna putih, punggung dan sayap berwarna biru dan bagian bawahnya berwarna biru muda di perut dan ekornya.

7. Lovebird Biru Mangsi (birmang)
Harga Lovebird biru mangsi

Ciri-ciri lovebird biru mangsi mempunyai warna sayap atau bagian tumbunya berwarna biru, bagian dadanya rata-rata berwarna putih, warna birunya pun tak terlalu ngejreng seperti lovebird violet. setelah itu untuk bagian kepalanya ada yang hitam pekat dan gradasi hitam., kalau yang warnanya hitam pekat bulat namanya biru mangsi perso (personata). Sedangkan kalau tubuhnya biru mangsi tapi kepalanya gradasi hitam Bisa dinamai birung mangsi standar, namun ada juga yang mengatakan biru mangsi fischeri, dalam habasanya fischeri itu “cemong” alias bergradasi. Khusu warna paruhnya pasti berwarna putih.

8. Lovebird Biru Osin
harga lovebird biru osin

Masih dari hasil mutasi lovebird biru. Hampir sama dengan lovebird biru cobalt, namun warna di topeng dikepala lebih pudar dan earna punggung serta sayapnya biru kehijau-hijauan. Diujung sayap terdapat warna hitam, tungirnya berwarna ungu dan bagian bawah berwarna biru muda.





9. Lovebird Olive Hijau (Double Dark Green)
Harga Lovebird olive

di awalnya burung lovebird ini merupakan berwarna hijau standar (josan). Namun setelah banyaknya percobaan kawin silang oleh beberapa breeder, keturunan dari LB josan menghasilkan variasi baru. Disorientasi satunya merupakan lovebird berwarna hijau tua (dark green) dan juga hijau sangat tua (double dark green) atau yang lebih dikenal dengan nama lovebird olive. Ciri-ciri dari lovebird olive ini merupakan hampir Keseluruh warnanya berwarna hijau sangat tua, kekuningan sehingga terkesan berwana gelap, paruh berwarna merah. Untuk kualitas suara, LB Olive mempunyai kualitas yang bagus sehingga banyak yang menyukai LB jenis olive ini.

10. Lovebird Dakocan
Harga lovebird dakocan

Lovebird dakocan dengan variasi warna yang unik ini menjadikannya banyak dicari. Estetika warnanya membuat burung ini masuk nominasi burung kontes kecantikan bulu. Estetika warna hijau di punggung dan sayapnya, Dari leher hingga kepala berwarna hitam pekat sehingga tampak seperti mengenakan topeng. Leher hingga dada berwarna kuning Higienis untuk burung LB dakocan yang lebih berkualitas dari LB dakocan yang warna kuning tersebut ada bercak oren yang terselip antara warna hitam dan juga kuning tersebut. Dari perut hingga ekornya berwarna hijau kekuningan.

11. Lovebird Mocca Mauve
Harga lovebird mocca

LB jenis ini masih keturunan dari LB blue series, jumlahnya masih tergolong jarang sehingga harganya masih melambung. Bulu-bulu nya hampir Keseluruh berwarna coklat kalem (soft brown), banyak yang menyebut bahwa LB jenis ini seperti pastelnya LB Batman. Ciri-cirinya merupakan kepala berwarnacoklat lembut, leher, dada hingga perut berwarna coklat keputihan, punggung dan sayap berwarna coklat lembut, paruhnya oren muda-oren tua.

12. Lovebird Lutino
Harga lovebird lutino mata merah

Lovebird jenis lutino hingga saat ini ditaksir sebagai lovebird yang paling mahal. Tak hanya dari Estetika warna bulunya yang didominasi warna kuning di punggung, sayap, perut dan ekornya. Warna merah yang terdapat di kepala, leher bahkan terkadang hingga dadanya ini mampu memikat hati setiap orang yang melihatnya. Lb lutino mempunyai paruh berwarna merah pekat, warna putih terselip di setiap ujung sayapnya, kaki berwarna merah muda sedikit pucat.

13. Lovebird Batman
Harga lovebird batman

Membedakan jenis lovebird memang seperti di umumnya, yaitu dengan melihat keunikan warna yang dimilikinya. Lovebird yang satu ini mempunyai keunikan warna yang indah dan juga jarang sehingga harganya masih lumayan mahal. Lovebird Batman namanya, dimana hampir Keseluruh warnanya berwarna hitam kelam seperti kelelawar (bat). Dada,perut hingga ekor bawar berwarna abu-abu keputihan, kepala berwarna hitam, paruh oren muda-tua, kaki abu-abu kehitaman. LB batman ini termasuk varietas baru dari lovebird blue series.

14. Lovebird Biru Violet
Harga Lovebird violet

Lovebird variasi warna biru banyak macamnya, Disorientasi satunya merupakan lovebird biru violet dimana ciri-ciri hususnya merupakan warna biru yang tegasnya aga keungu-unguan atau violet. LB jenis ini mempunyai warna dada putih, leher hitam, kepala hitam dan sering juga disebut bertopeng sedangkan paruhnya berwarna oren muda hingga oren tua.


15. Lovebird Blorok
Harga Lovebird Blorok

Mutasi warna dari hasil perkawinan silang membagikan varietas baru di burung lovebird. Disorientasi satu jenis dari mutasi tersebut merupakan jenis LB blorok (pied), dimana burung LB jenis ini menawarkan keunikan dari segi warna bulu yang indah. Bercak atau noda yang menyebar di sebagian atau seluruh tubuhnya menghiasi warna dasar burung LB tersebut. macam jenis blorok tentunya mengikuti warna bulu asli indukannya, misalnya hijau blorok, kuning blorok, merah blorok dan juga biru blorok. LB jenis blorok masih tergolong mahal, di karenakan untuk menghasilkannya dirasa masih sulit.

16. Lovebird biola
Harga Lovebird Biola

Lovebird Biola merupakan jenis lovebird yang termasuk dalam kategori sable, mempunyai warna kepala merah pekat yaitu lovebird fischeri (Agapornis fischeri). Hanya aja lovebird ini menemui mutasi sehingga warna bulu di semua bagian kepala terlihat Higienis dan terang.
apabila kepalanya berwarna merah pekat yang terang, tubuh Lovebird Biola mempunyai warna hijau dengan campuran hijau soft serta sentuhan warna kuning.

17. Lovebird Parblue
Harga Lovebird parlblue

Lovebird Partblue merupakan jenis lovebird yang mempunyai warna bulu yang sebagian biru, akan tetapi untuk kepala biasanya berwarna cukup kontras dengan warna birunya. Terkadang kepala Lovebird Partblue berwarna kuning, orange, atau putih. Nama Partblue merupakan akronim dari Partial blue yang artinya sebagian biru.

Ada dua jenis variasi Lovebird Parblue, yaitu :
Ficheri Parblue
mempunyai kepala berwarna kuning terang, sedangkan ­blue-seriesnya ada warna putihnya yang terbagi ke dalam beberapa varian, yaitu Lovebird Parblue Standar Hijau, Parblue Standar Pastel, Parblue Sable Head, dan Lovebird Parblue Blorok. Lovebird Parblue Blorok di Indonesia sendiri sudah ada dua jenis, yaitu Jenis Parblue Blorok Dark Violet dan Parblue Blorok Biru.
Personata Parblue
merupakan jenis burung mutasi. Seiring berjalannya waktu, populasi lovebird jenis ini menemui penurunan yang cukup signifikan. Hal ini berdampak di harga jualnya yang mahal.

18. Lovebird Euwing
Harga lovebird euwing

Lovebird Euwing atau Ewing ditemukan pertama kali di tahun 2004 oleh penangkar Lovebird asal Belanda bernama Piet Verhijde. Dia sukses mencetak Lovebird Euwing dengan mengawinkan indukan Lovebird Lutino Fischeri dan Lovebird hijau standar atau Lovebird Josan.
Mengapa dinamakan Lovebird Euwing? Sebab, Euwing merupakan singkatan dari Eumelamin dan Wing yang artinya sayap. Jadi, sebenarnya keunikan Lovebird Euwing terletak di warna sayapnya yang bercorak hitam dan kuning.
Ciri-ciri Lovebird Euwing mempunyai perpaduan warna dominan hitam dan kuning. Selain itu, warna bulu dada Lovebird Euwing tereduksi menjadi lebih terang (kuning atau putih) dibandingkan dengan warna galur murninya (Wild Type atau Lovebird Green) dan terjadi peningkatan warna gelap atau hitam (Eumelanin) di kedua sayapnya sehingga berbentuk huruf “V” di bulu punggung di antara kedua sayapnya, seperti yang dikatakan oleh Irwan Sentosa.
saat Lovebird Euwing ditingkatkan warna gelapnya (Dark Factor) menjadi Dark Euwing (D Euwing) atau Dark Dark Euwing (DD Euwing) maka bulu dada Lovebird Euwing akan lebih kelihatan lebih gelap (tak cerah). Terakhir, harga Lovebird Euwing diketahui mencapai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

19. Lovebird Halfsider
Harga Lovebird Halfsider

Lovebird Halfsider merupakan jenis Lovebird yang sangat sulit untuk disilangkan. Walaupun kita mengawinkan dua indukan yang sama-sama Lovebird Halfsider, maka belum tentu anakannya keluar Lovebird Halfsider.
Hal ini tak lain di karenakan sebagian Lovebird Halfsider mempunyai keturunan Gynandromorph. Gynandromorph merupakan suatu kondisi di mana Lovebird tersebut membawa genetik dan fisik antara jantan dan betina dalam satu tubuh, Bisa simetris tampilannya ataupun mosaik (acak).

Nah, Lovebird Halfsider yang kebetulan mempunyai gen Gynandromorph biasanya mandul atau tak Bisa mempunyai keturunan. Sebab, hanya ovarium kiri yang berfungsi membawa dan menghasilkan sel telur atau sebaliknya. Kondisi seperti ini yang menjadikan Lovebird Halfsider sulit diternakkan. Padahal, trend warna Lovebird Halfsider sudah melegenda di kalangan kicau mania.

untuk yang belum mengetahui apa itu Lovebird Halfsider, Lovebird Halfsider Bisa diketahui dari tampilan warnanya yang mempunyai dua warna berbeda. Tubuhnya seperti terbelah dengan cara vertikal oleh warna yang berbeda.

20. Lovebird Merah
Harga Lovebird merah

Sobat Disorientasi satu pecinta warna merah? kalau ya sobat pasti akan tertarik sekali dengan lovebird ini. Lovebird yang mempunyai warna dominan merah di seluruh tubuhnya ini memang menjadi Disorientasi satu lovebird langka di Indonesia. Bukan di karenakan hampir punah ya, melainkan di karenakan harganya yang sangatlah mahal, jadi peminatnya tak terlalu banyak.

Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada lovebird merah, namun warna merahnya tak warna merah tunggal, artinya masih ada warna lain misalnya kuning, orange, dan putih di tubuhnya. Kesan pertama melihat burung ini lumayan menyeramkan ya, warna merah yang mendominasi membuat orang yang pertama melihatnya pasti mempunyai kesan pertama seperti saya. Untuk harganya sendiri untuk anakan sobat Bisa tebus dengan mahar Rp.1 juta lebih.

21. Lovebird Albino
harga lovebird albino

Ciri-cirilovebird albino merupakan sebagai berikut :
1. Warna paruhnya putih atau tak merah
2. Warna bulunya seluruhnya putih bagus di bagian dada ataupun sayapnya
3. Warna kaki dan kukunya berwarna putih. Warna kakinya terkadang putih gelap sedikit.

di mata lovebird albino ada yang berwarna merah adan ada yang berwarna hitam. Warna merah ini di retinanya atau seluruh bulatan matanya. Untuk harga lovebird albino yang bermata merah relatif lebih mahal dibandingkan dengan lovebird albino yang berwarna hitam.
Itulah beberapa jenis lovebird yang ada di indonesia beserta kisaran harganya. bila ada kesalahan atau kekurangan di artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar atau halaman kontak dibawah.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. harga paling mahal antara beo dengan nuri
  2. berapa lama konin ijoan berubah warna
  3. Berapa bulan burung wiceh berubah warna
  4. Berapalamakolibrikelapajantanberubahwarna
  5. perbedaan bs mouve dan mocca
  6. perbedaan mouve dengan mocca
  7. perbedaan warna maron dan merah hati
  8. perbedaan warna merah hati dan merah marron
  9. Umur berapa burung wiceh berubah warna
Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment