Loading...
Info Harga

Jenis-jenis Kenari Dan Harganya

Jenis-jenis Kenari Dan Harganya – Manuk kenari atau burung kenari sangat populer di kalangan pecinta burung, hal tersebut karena kenari memiliki suara yang unik dan merdu. Bahkan banyak burung kenari yang didatangkan dari luar negeri untuk para pecinta burung kenari.


Gambar Kenari

Gambar Kenari


Beberapa jenis burung kenari yang bisa Anda jumpai yaitu:


Gambar Kenari Yorkshire

Gambar Kenari Yorkshire


Merupakan kenari yang berasal dati Inggris, Eropa, Jerman, dan lainnya. Karakteristik jenis kenari ini yaitu memiliki postur tubuh yang mempesona, dimana selau berdiri tegak dengan kakinya yang panjang dan cantik.


Gambar Kenari Border

Gambar Kenari Border


Bentuk tubuh dari jenis kenari ini terbilang unik, pasalnya memiliki tubuh yang bulat dengan ukurannya sekitar 14 cm. Sedangkan warna bulunya yaitu kuning kecokelatan. Kelebihan dari kenari ini yaitu jika dilatih akan menghasilkan suara yang merdu, bahkan siap untuk menjadi juara di perlombaan


Gambar Kenari Norwich

Gambar Kenari Norwich


Ciri khas burung kenari ini yaitu bentuk tubuhnya kebulatan dengan punggung yang lebar dan pendek. Sedangkan bulunya sangat tebal, dengan warna hijau. Pakan kenari yang bagus untuk jenis ini yaitu rape seed dan canary seed.


Ciri khas jenis kenari ini yaitu memiliki warna tubuh hijau dan juga ada yang kuning. Sedangkan bagian dagunya terdapat gelembung suara, sehingga kelebihan dari kenari jenis ini yaitu jika dilatih maka akan memiliki suara yang ngerol.


Sebenarnya masih banyak jenis lainnya dari burung kenari. Sehingga tak heran banyak yang mencari jenis-jenis kenari dan harganya agar dapat disajikan referensi kenari mana yang akan dipelihara. Selain itu di Indonesia sendiri juga terdapat kenari lokal, atau kena asli Indonesia.


Gambar Kenari Putih

Gambar Kenari Putih


Salah satu jenis kenari lokal terbaik yaitu kenari putih. Hal tersebut karena jenis kenari ini memiliki suara yang paling keras dan merdu. Jenis kenari yang bagus ini juga menyukai kebersihan, sebab memang seluruh bulunya berwarna putih. Selain itu juga terdapat beberapa jenis kenari lokal yang bisa Anda pelihara yaitu kenari hijau, kenari kuning, kenari isabel, dan kenari merah.


Secara umum antara kenari jantan dan betina memiliki peredaan. Beberapa ciri-ciri kenari jantan dan betina yang terlihat yaitu:

Dubur kenari betina lebih datar, sedangkan kenari jantan lebih menonjolBagian tulang betina lebih terlihat terang dan mencolok dari pada kenari jantanBentuk kaki betina lebih pendek dibandingkan kenari jantanTubuh kenari jantan lebih besar dibandingkan kenari betina

Dengan banyaknya peminat kenari, maka tak heran jika Anda banyak menemukan peternak kenari. Sebab cara pemeliharaannya mudah serta harga jualnya bisa mahal jika Anda bisa melatihnya dengan baik.


Gambar Kenari F1

Gambar Kenari F1


Lalu bagaimana cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor? Berikut penjelasannya

Memberi makanan yang mengandung banyak protein dengan kadar 20% hingga 22%. Hal ini agar sel dan organ dalam kenari bakalan akan berkembang dengan baikMenjemur secara rutin, yaitu setiap pagi dijemur selama 1 jam, agar mendapat asupan vitamin C dari sinar matahariMemberikan makanan tambahan yang tepat, dimana makanan kenari biar cepat gacor yang bisa Anda gunakan yaitu telur rebus yang diberikan ½ butir pada pagi dan sore hariMelakukan pemasteran tentunya sangat dibutuhkan, agar suara kenari bisa gacor dan mampu berasing di perlombaan.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment