Home / Perawatan / Jenis ciblek dan cara merawat supaya rajin bernyanyi

Jenis ciblek dan cara merawat supaya rajin bernyanyi

Jenis ciblek atau cimblek dan cara merawat supaya rajin bernyanyi – Dari pengetahuan saya burung cimblek ada dua jenis yaitu cimblek sawah dan cimblek kebon atau biasa orang sebut cimblek kristal (putih). Kedua jenis burung ini cirikhas yang berbeda, akan tetapi mempunyai kemiripan dengan cara fisik dan warna ataupun suara.


suara masteran ciblek


Kali ini saya akan menerangkan satu persatu mengenai karakter burung cimblek yang sering di pelihara di pecinta burung kontes di karenakan burung ini Disorientasi satu faforit untuk isian atau pemasteran burung besar yang untuk dikonteskan. Di kalangan kicaumania, ada dua jenis burung yang kerap disebut sebagai ciblek sawah, yaitu perenjak padi dan perenjak cokelat. Keduanya merupakan spesies berbeda, namun mempunyai kemiripan dengan cara fisik dan suaranya. Sebagian para pecinta burung cimblek telah menyebutkan burung yang terkenal dengan suaranya yang khas untuk Bisa pemasteran burung besar seperti burung murai batu, burung anis merah, burung cendet, burung kacer poci ataupun hitam dan lain-lain. bagian bawah Burung cimblek sawah ini mempunyai panjang tubuh sekitar kurang lebih 15 cm, dan bulunya yang berwarna abu-abu agak coklat dan di bagian bawah atau dada bulunya berwarna agak kuning tua, ekornya abu-abu dan panjang.


Ciblek putih atau cimblek kristal atau cimblek kebon.


Jenis burung cimblek kebon ini termasuk burung yang lebih bagus untuk pemasteran dan harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan cimblek sawah. di karenakan burung cimblek kebon ini mempunyai suara yang lebih lantang dan banyak kreasinya seperti ngebrem dan lainnya.Kalau burung cimblek kebon sudah jadi atau biasa mengeluarkan kicauan yang seperti ngebrem itu sudah tak diragukan lagi dengan harganya pasti mahal mencapai nominal sekitar kurang lebih 0 ribuan. Burung cimblek kebon ini mempunyai ciri seperti warna di dada putih dan warna bulu atas abu-abu mirip dengan cimblek sawah tadi.


Cara merawat burung ciblek supaya Bisa mengeluarkan kicauan yang rajin


Juga seperti merawat burung-burung jenis lainnya, burung cimblek juga pemakan serangga maka dari itu kita jangan hingga lupa setiap hari kita wajib penuhi makanan dengan jenis serangga seperti kroto, jangkrik, ulat. Selain itu juga wajib diberikan makanan tambahan seperti voer. Setiap pagi hari burung di keluarkan atau diembun-embunkan. Penjemuran di pagi hari sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk setiap mahkluk Hayati. Mandikan burung dengan cara teratur setiap pagi hari sebelum dijemur.


Setelah mandi burung jangan lupa dikasih makanan seperti kroto, jangkrik, ulat. Durasi penjemuran sekitar kurang lebih 1 jam, jangan seperti burung-burung lainnya di karenakan burung cimblek tak tahan terhadap panas sinar matahari.di siang hari burung diangin-anginkan dan diberi makanan seperti kroto sebanyak 1 sendok teh.di sore hari burung kita mandikan kembali dan diberi makanan ulat hongkong dan kroto secukupnya.Dari yang saya pelajari mengenai burung cimblek tak terlalu rumit untuk perawatannya, Selama kita pelihara asal burung merasa nyaman kebutuhan makanan tercukupi dengan makanan yang bergizi seperti kroto, jangkrik, ulat dan air minum yang Higienis.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. cimblek
Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888