Jenis Burung Yang Tidak Mudah Stres Bisa Untuk Dipelihara

Ternyata bukan hanya manusia saja yang bisa mengalami stres, jenis burung yang tidak mudah stres pun ada. Mungkin salah satunya yang anda pelihara.

Burung yang mudah stres tentu akan mempengaruhi kesehatan mental dan fisiknya. Bahkan semua jenis burung bisa mengalami stres termasuk burung yang jinak sekalipun.

Jenis Burung Yang Tidak Mudah Stres Bisa Untuk DipeliharaBurungnya.com

Burung yang mudah stres akan mengalami perubahan pada fisik, emosional, serta akan berpengaruh pada metabolisme burung peliharaan anda.

Untuk itu, burung yang mudah stres harus dipelihara secara baik dan benar agar burung tidak mudah stres dan mati. Adapun ciri ciri burung yang mudah stres antara lain burung yang awal mulanya jinak berubah menjadi burung yang agresif dan liar.

Jenis burung yang tidak mudah stres mendadak menolak makan voer, maka perlu diperhatikan karena burung ini sedang stres. Burung yang rajin berkicau atau gacor, maka akan berubah jadi sering diam.

Jika burung sering mengembangkan sayapnya padahal burung itu masih aktif makan dan bergerak. Sedangkan pada burung tertentu akan menyakiti diri sendiri, misalnya mencabuti bulu-bulunya.

Hanya dengan melihat ciri ciri burung yang stres diatas, anda tentu ingin tahu apa penyebabnya. Diantaranya adalah sangkar yang baru kadang membuat burung kurang nyaman dan akan berpengaruh tingkat stres.

Apabila terkena asap atau polusi. Bisa karena terganggu kehadiran hewan lain. Sebaiknya tenggeran burung jangan diganti karena bisa membuat stres.

Sangkar burung yang baru dicat atau dipelitur, sebaiknya sering disiram dan diangin-anginkan untuk menghilangkan bau.

Jenis burung yang tidak mudah stres digantung di pinggir jalan yang banyak kendaraan lewat. Suara bising hewan lain, petasan akan membuat burung menjadi liar.

Jika diganti pakannya yang dirasa kurang enak. Cara memegang burung yang salah. Selain itu, pakan minumnya juga perlu diperhatikan jika terpapar baktei e-coli.

Pakan yang sudah basi akan membuat burung keracunan. Bila ditinggal mati pasangannya. Perjalanan jauh jika burung diajak mudik. Burung yang terabaikan oleh pemiliknya.

Burung sering dimaster dengan jenis yang sama. Burung yang tidak dalam keadaan sehat. Bila sedang dalam masa mabung (merontokan bulu).

Apabila diserang kutu yang membuatnya tidak nyaman. Sangkarnya yang tidak sering dibersihkan bisa membuat burung tidak nyaman.

Jika anda ingin memelihara jenis burung yang tidak mudah stres, maka anda perlu memperhatikan ciri ciri diatas. Agar burung yang anda pelihara bisa nyaman dan tidak stres.

Jenis Burung Yang Tidak Mudah Stres Bisa Untuk Dipeliharabandungkita.id

Burung lovebird akan disukai anak-anak karena memiliki warna bulu yang cerah sehingga bisa menarik perhatian. Jenis burung ini sangat atraktif. Tak heran jika burung ini bisa untuk perlombaan.

Burung kenari menjadi salah satu burung yang cukup pintar menirukan suara burung lainnya, dengan bentuk tubuh yang mungil ini sangat cocok untuk anak-anak. Perawatan burung ini juga cukup mudah dilakukan.

Burung parkit mirip dengan burung lovebird dengan ukuran tubuhnya, hanya saja memiliki corak warna pada bulunya yang berbeda.

Burung cockatiel bisa disebut juga dengan falk, palek, parkit Australia, werio dan kakaktua mini. Burung cockatiel ini mampu menirukan suara manusia dan suara burung lainnya.

Burung nuri dikenal sebagai burung peliharaan yang sangat mudah untuk dipelihara karena burung yang jinak dan mudah dalam perawatannya.

Demikian ulasan mengenai burung yang bisa dengan mudah untuk dipelihara dan jenis burung yang tidak mudah stres dalam perawatannya.

About dr.gaplek

Check Also

Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya Bagus

Home | Burung Gelatik | Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya BagusCara menangkarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *