Loading...
Liputan

Jalak Suren, Fasih Menirukan Berbagai Suara Burung Kicau

Jalak Suren merupakan salah satu burung kicau yang sangat populer di kalangan pecinta burung. Bagaimana tidak, burung yang satu ini terkenal memiliki suara kicau yang khas. Burung ini sangat pandai meniru berbagai suara yang ia dengar. Hal inilah yang menjadi faktor utama banyak orang menyukai burung yang satu ini. Penggemar burung Jalak Suren sangat banyak, oleh sebab itu harga jual burung ini cukup tinggi. Banyak orang yang merawat dan memelihara burung ini sejak masih trotolan. Harapannya yaitu dapat dilatih agar memiliki suara yang sesuai dengan keinginan si pemilik.

Merawat burung Jalak Suren
Merawat burung Jalak Suren


Merawat burung Jalak Suren sendiri ada banyak cara yang dapat dilakukan. Pasalnya, perawatan dapat mempengaruhi hasil suara dari burung Jalak Suren ini. Ada yang memilih untuk melatihnya agar memiliki suara rapat sehingga dapat dimanfaatkan sebagai master. Ada juga yang memilih untuk melatihnya dengan berbagai jenis suara. Tujuannya adalah untuk menonjolkan gaya khas dari burung Jalak Suren ini. Untuk masteran jalak suren sendiri dapat diperoleh dengan perawatan dan pelatihan sejak burung masih trotolan.


Melatih burung sejak masih trototal sangat efektif untuk mendapatkan hasil suara yang maksimal. Ini karena pada saat itu burung Jalak Suren masih jinak dan mudah dilatih. Selain itu Anda akan lebih mudah menentukan karakter suara burung Jalak Suren yang Anda rawat. Berbeda jika Anda melatihnya saat sudah dewasa. Kondisi Jalak Suren yang liar akan membuat Anda sulit untuk melatihnya agar memiliki suara masteran. Dalam hal ini, jika Anda mendapatkan burung Jalak Suren dewasa Anda harus menjinakkannya terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda dapat melatihnya untuk memiliki suara master.


Bagi Anda yang ingin melatih burung Jalak Suren agar memiliki suara dengan kualitas terbaik, gunakan suara rapat. Suara yang iramanya memiliki speed yang rapat sangat efektif melatih buruk Jalak Suren Anda. Burung Jalak Suren Anda akan memilih kicau jalak suren kualitas master dan siap dilombakan. Untuk mendukung pelatihan yang Anda lakukan, Anda dapat memanfaatkan suara masteran untuk didengar burung Jalak Suren Anda setiap hari. Membiarkan burung Jalak Suren Anda mendengar suara rapat dapat membantu Jalak Suren Anda untuk memiliki suara master.

Jalak suren jantan Jalak suren jantan


Bagi Anda yang ingin memelihara Jalak Suren, ada baiknya jika Anda memilih Jalak Suren yang jantan. Untuk membedakan antara yang jantan dan betina, Anda dapat melihat beberapa ciri yang ditunjukkan. Diantaranya yaitu bentuk tubuh, Jalak Suren yang jantan memiliki tubuh yang panjang dan lonjong. Selain itu Anda dapat melihat kepalanya yang besar dan bulat. Untuk paruh, Jalak Suren jantan memiliki paruh besar dan juga kokoh. Serta ciri Jalak Suren jantan dan betina lain dapat dilihat pada bagian atas mata. Atas mata Jalak Suren jantan terlihat jelas dan cerah.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. agar jalak suren ngegaruda
  2. cara membuat jalak suren ngegaruda
  3. cara membuat jalak suren nggaruda
  4. cara mengatasi burung jalak suren over birahi
  5. jalak suren ngegaruda
  6. jalak suren mandi malam
  7. mandi malam untuk jalak suren
  8. kicau jalak suren

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment