Ini Dia Jenis Merpati Hias dengan Berbagai Keunikan

Ada banyak jenis Merpati Hias yang bisa dipelihara. Sehingga jenis burung Merpati tidak hanya untuk balap saja. Merpati hias atau fancy pigeon merupakan salah satu jenis burung Merpati yang diminati banyak orang. Salah satu alasannya adalah memiliki bentuk dan visual yang sangat cantik.

Jenis Merpati Hias

Burung Merpati hias memiliki banyak peminat, termasuk salah satunya di Indonesia. Bahkan ada beberapa komunitas pecinta burung di berbagai provinsi. Salah satu hal yang menarik adalah bagian bulunya yang begitu memikat.

Ada beberapa jenis burung yang dapat dipelihara. Salah satunya adalah Merpati hias. Selain digunakan sebagai peliharaan yang ditujukan untuk balap, burung Merpati juga bisa digunakan sebagai hiasan. Burung Merpati merupakan salah satu burung yang memiliki penyebaran luas.

Jenis Merpati hias tentu saja berbeda dengan Merpati balap. Mengingat bentuk dan ciri lainnya juga berbeda. Hal yang paling menonjol dari Merpati hias adalah tampilan yang memanjakan mata. Bulu dan sayapnya pun berbeda dengan Merpati balap.

Perlu diketahui bahwa burung Merpati hias awalnya dikembangbiakkan di kawasan Eropa. Namun akhirnya mengalami persebaran yang cukup luas. Sehingga burung Merpati hias bisa ditemukan di Indonesia dan negara lain. Berikut ini jenis-jenisnya.

Jenis Merpati Hiaspertanianku.com

Jenis burung Merpati hias yang satu ini berasal dari kawasan Modena. Lebih tepatnya adalah kawasan yang ada di negara Italia. Salah satu ciri khas dari burung ini adalah leher yang panjang.

Tidak hanya itu saja, hampir seluruh tubuhnya telah ditutupi dengan bulu yang berwarna hitam. Sehingga tampilannya begitu elegan dan menarik. Jenis Merpati hias yang satu ini begitu menawan.

Jenis yang lainnya berasal dari negara Polandia. Jika jenis sebelumnya identik dengan warna hitam, burung Merpati ini memiliki warna putih yang mendominasi. Meskipun warna ini tidak secara keseluruhan. Sebab, Merpati ini memiliki warna lain pada kepala dan ekor.

Jenis Merpati hias yang lainnya adalah Nun Pigeon. Jenis yang satu memiliki tampilan yang begitu menawan. Namun di sisi lain, tampilannya juga terlihat lebih ganas. Keunikan yang diberikan oleh burung ini adalah kemampuan ketika sedang terbang.

Selanjutnya adalah jenis Merpati Old Duct Capuchine. Burung Merpati hias yang satu ini memang terlihat lebih mewah. Burung yang satu ini memiliki masa perkembangan selama bertahun-tahun.

Tidak heran jika banyak orang yang menginginkan burung yang satu ini. Tampilan yang mewah juga didukung oleh keunggulan burung ini. Salah satu keunggulannya adalah memiliki surai dan jambul yang tumbuh pada bagian kepala.

Merpati satinette Oriental Frill merupakan salah satu jenis burung Merpati hias yang sangat menarik dari negara Turki. Burung yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri pada bagian badannya.

Badan burung Merpati ini memiliki warna putih dan garis pada bagian bahu. Tidak hanya pada bagian bahu saja, garis tersebut juga terdapat pada bagian sayap. Menariknya, burung ini dikatakan sebagai salah satu burung Kesultanan Turki.

Jenis burung Merpati hias yang satu ini juga sangat menarik. Jika dilihat dari tampilannya, burung ini terlihat anggun dan menarik. Hal ini dikarenakan bulu yang tebal pada bagian kepala sehingga menyerupai topi.

Berbagai macam jenis Merpati hias diatas memang memiliki tampilan yang cantik. Berbicara mengenai harga, Merpati hias memang cukup mahal. Namun banyak orang yang menyukainya.

About dr.gaplek

Check Also

Jenis Buah untuk Burung Gelatik Wingko Yang Bagus

Menu makanan burung gelatik wingko yang bisa untuk menunjang kualitasnya memang jenisnya beraneka macam. Mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *