Loading...
Pengetahuan

Hoopoe

Gudang Burung Ya, burung Hoopoe masuk ke dalam 5 Burung :Langka Di Dunia Versi GudangBurung.com. Burung yang memiliki warna beragam ini dapat ditemui di 5 benua sekaligus, tetapi paling banyak ditemui di daratan Asia Tenggara.


Burung dengan panjang mencapai 40cm untuk burung dewasa dan berat mencapai 1 kg ini memiliki hubungan yang dekat dengan burung Pelatuk. Ini dibuktikan dengan sarang burung Hoopoe ini berada di dalam pohon.

Burung Hoopoe ini sangat mudah dikenali dengan adanya bulu jambul berwarna orange cerah dengan panjang sekitar 3cm. Dan juga, warna bulunya yang loreng-loreng seperti harimau juga membuatnya mudah dikenali.

Makanan burung Hoopoe berupa serangga kecil dan buah-buahan berukuran kecil. Tinggal di habitat hutan hujan tropis dengan ketinggian sarang antara 4 hingga 5 meter. Reproduksi yang sedikit tidak seimbang dengan banyaknya pemburu yang memburu burung ini. 

Baik untuk dipelihara atau hanya mengambil bulunya yang indah saja. Dan tak jarang burung ini diawetkan oleh kolektor.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment