Loading...
Liputan

GLZoo Terima 15 Burung Langka Hasil Sitaan BKSDA Yogyakarta

Dalam sebulan terakhir GLZoo menerima 15 ekor burung langka yang dilindungi dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Yogyakarta. 

Burung-burung tersebut merupakan hasil sitaan dan sebagian penyerahan dari masyarakat. “Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menyerahkan satwa yang dilindungi sudah semakin tinggi,” kata Kepala Resort BKSDA Kota Yogyakarta Purwanto SH, saat penyerahan seekor elang di GLZoo, Selasa.

 
Elang bido yang dikurung di dalam kotak dan diangkut dengan mobil patroli Kehutanan itu diterima langsung oleh Kabid Perawatan Satwa GLZoo, Miftah Nur Khasan. 
 
Menurut Purwanto, sejumlah 15 burung yang dilindungi itu penyerahannya ke GLZoo dilakukan secara bertahap. Ke-l5 burung itu terdiri dari 5 elang brontok dan jenis bido. Sedangkan merak 9 ekor, dan seekor burung bangau.
Trending artikel yang sedang hits:
  1. burung ilegal dimusnahkan bksda jatim

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment