Loading...
Pengetahuan

Ditangkap karena menjebak burung liar

Seorang Pria ditangkap karena dicurigai telah menjebak beberapa burung liar. 

Petugas dari kemitraan Polisi Kent pedesaan bersama dengan RSPCA melaksanakan perintah di Waterdales, northfleet, United Kingdom, seteleh menerima laporan adanya orang yang mencoba menjebak burung liar menggunakan kandang jebakan dengan burung goldfinch didalamnya sebagai umpan. 

Pria berusia 48 tahun itu ditangkap karena melakukan pelanggaran terhadap Satwa liar, pencurian di alam serta beberapa amunisi tanpa izin. Pria tersebut sudah diberi hukuman hingga 8 april. 

Barang milik tersangka termasuk peralatan untuk menjebak dan burung goldfinch disita oleh pihak kepolisian. 

Memang penangkapan burung liar dengan sengaja dan juga perdagangan burung ilegal di beberapa negara di luar negeri tanpa memperhatikan regulasi merupakan pelanggaran yang sangat serius yang pelakunya bisa terkena penjara dan denda yang lumayan besar. 

Ilustrasi

Kalau melihat di Indonesia, saya tidak bisa bayangkan berapa banyak yang bakal terkena jika peraturan ini diterapkan. 

So sob,, sebelum terlambat, sebelum burung-burung liar benar-benar menghilang dari alam liar, mari kita jaga dan lestarikan bersama keberadaan burung-burung liar dihabitatnya

sumber informasi : http://www.kentonline.co.uk/gravesend_messenger/news/2013/march/25/wild_bird_suspect.aspx

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment