Home / Perawatan / Ciri membedakan jantan & betina burung labet (lovebird)

Ciri membedakan jantan & betina burung labet (lovebird)

Cara untuk membedakan burung labet jantan dan betina, tentunya banyak orang agak kesulitan apabila kalau cuma dilihat dari segi penampilannya, tak seperti burung-burung lainnya seperti cocak ijo atau burung manyar, yang Bisa kita lihat dari warna bulunya yang sudah berbeda jantan dan betinanya. Meskipun begitu sebenarnya ada beberapa metode yang Bisa kita lakukan untuk membandingkan ciri antara kedua jenis burung yang dinamakan labet atau lovebird ini. Ada beberapa cara tersendiri yang tak lain dengan cara mengamati ciri dari tingkah laku atau kebiasaanya, contohnya saat mangkring atau bertengger burung labet betina saat sedang membuat sarang.


lovebird juara


Ciri-ciri Burung Labet atau Lovebird Jantan : saat bertengger atau mangkring jarak kaki lebih rapat.Bentuk badan tak setegas betina dan terkadang-terkadang beratnya lebih ringan.Cenderung lebih pasif mencari bahan saat membuat sarang dan sering menyuapi burung betina.Tulang di pubis terasa keras dan jaraknya lebih rapat.


Ciri-ciri Burung Labet atau Lovebird Betina : di waktu bertengger kaki akan berjarak lebar dari yang jantan.Tubuh lebih berat dibanding yang jantan.di ujung ekornya lebih merata.saat membuat sarang lebih aktif. Tulang pubis lembek dan jaraknya lebih lebar dibanding jantan. Warna bulunya cenderung kusam.Di dalam pengalaman di beberapa penangkar burung lovebird atau labet ini banyak yang mengatakan bahwa burung labet betina dan jantan yang mempunyai kualitas lebih bagus ialah yang betina, bagus dari postur tubuh atau kemampuan untuk bunyi suara ngekeknya. Dengan begitu kita Bisa menyimpulkan bahwa burung jenis paruh bengkok ini lebih Bisa kita andalkan dan dikonteskan ke arena lomba gantangan ialah yang berjenis kelamin betina dibandingkan yang berjenis jantan atau laki-laki. Cukup sekian pembahasan mengenai jenis kelamin lovebird atau labet yang Bisa saya berikan semoga bermanfaat untuk para pecinta burung berkicau.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888