Loading...
Perawatan

Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina

Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina – Burung Trucukan merupakan jenis burung yang terbilang cerdas di karenakan burung jenis ini mudah sekali jinak dengan manusia dan terutama bagi pemilik yang memeliharanya. untuk Burung Trucukan yang jantan tentunya sangat cerdas menirukan burung jenis yang lain seperti halnya suara burung cendet, cucak ijo dsb. dan berbeda dengan burung yang betina cenderung terdengar monoton saja, jenis dari burung pengicau yang memiliki suara khas ropel ini pada dasarnya di alam bebas mereka sangat suka untuk berkelana di kawasan ramai penduduk seperti halnya di pepohonan sekitar halaman rumah warga, daerah pemukiman warga hingga banyak sekali di temui di taman-taman kota. oleh karena itu juga ia mudah jinak pada manusia di karena cenderung sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.


Suara Burung Trucukan Jantan Dan juga Betina memiliki lantunan suara yang sama sama bagus hanya perbedaannya pada jenis suara masing masing yang mana jantan memiliki suara yang lantang dan juga nyaring akan tetapi berbeda dengan betina yang mana hanya suaranya terdengar lirih atau lembut.dan untuk anda yang sedang ingin memelihara burung jenis alangkah baiknya memilih burung yang jantan, serta anda juga terlebih dahulu harus mengetahui dari perbedaan dari keduanya, untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan pembahasan mengenai Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina dan berikut ringkasannya di bawah ini.


Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina

Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina


Untuk Ciri Ciri Dari Burung Trucukan Jantan Dan Betina Berikut Merupakan Perbedaannya :


Ciri Ciri Dari Burung Trucukan Betina :
– Memiliki bentuk leher tidak se kekar burung trucukan jantan.
– Memiliki durasi ropel cenderung lebih pendek serta monoton/kurang bervariasi.
– Memiliki bentuk tubuh kecil.
– Memiliki warna bulu dada terlihat terang.
– Pada lingkar mata hitam memiliki bulu cenderung tipis serta memudar.
– Memiliki suara yang terdengar lirih/pelan.
– Pada saat mabung cenderung jarang berkicau bahkan sampai macet berbunyi.


Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan :
– Pada lingkar mata berwarna hitam pekat memiliki bulu relatif lebat.
– Memiliki bentuk leher kekar dibandingkan dengan betina.
– Pada saat mabung masih tetap rajin berkicau.
– Memiliki suara Kicau khas ropel dengan durasi lebih panjang serta bervariasi.
– Memiliki bentuk tubuh lebih besar.
– Memiliki warna bulu dada terlihat lebih gelap.
– Memiliki suara yang terdengar lebih keras/lantang.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui dari ciri ciri perbedaan burung trucukan jantan dan juga betina khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan Dan Betina dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. burung sikatan londo

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment