Loading...
Murai Batu Perawatan

Ciri Ciri Burung Murai Batu Pasaman

Ciri Ciri Burung Murai Batu Pasaman – Burung Murai Batu dari daerah Pasaman ini merupakan jenis burung murai batu yang menjadi sebuah kebanggaan dari daerah asalanya yaitu sumatra barat, sebutan Pasaman itu sendiri merupakan dari Gunung pasaman, serta bahasa dari pasaman tersebut di ambil dari bahasa minangkabau yang memiliki arti persamaan, dan wilayah tersebut memiliki iklim tropis basah serta memiliki curah hujan yang sangat tinggi Ciri Ciri dari Burung Murai Batu Pasaman itu sendiri hampir sama ataupun sama persis dengan Murai Batu Mandailing Natal (Madina) maka dari itu ciri serta variasi fisiknya juga tentu sangat mirip dengan jenis dari MB Medan.

Untuk Burung Murai Batu Pasaman memiliki sebuah perbedaan yang merupakan sekilas akan terlihat pada bagian ekor burung tersebut dan misalnya dengan MB Madina bagian dari ekor MB Madina cenderung terlihat panjang serta cenderung sedikit luwes akan tetapi untuk ekor MB Pasaman cenderung sedikit lebih pendek serta agak kaku. untuk Ciri yang lainnya MB Pasaman kebanyakan memiliki warna di tubuhnya kebiruan dan mengkilat, sementara MB Madina kebanyakan supak ( terlihat kusam) serta doft. akan tetapi hal tersebut tentunya tidak bisa untuk dijadikan sebuah patokan yang utama dalam masalah untuk memastikan asal mula dan juga habitat asli burung MB tersebut.

Murai Batu Pasaman

Murai Batu Pasaman

Ciri Ciri Burung Murai Batu Pasaman

Burung Murai Batu Pasaman kebanyakan nagen pada saat di lombakan.Memiliki gaya tarung berdiri tegak sambil ngeplay.Memiliki Volume suara yang terdengar keras ( tebal ) .Memiliki postur tubuh kecil.Memiliki karakter gaya tarung yang sangat agresif dan juga cerdas.Sangat pandai dalam memainkan intonasi nada suara tinggi dan juga rendahnya lagu masteran yang di bawakannya.

Akan tetapi pada saat sekarang ini untuk bisa menemukan jenis dari MB Pasaman ini tentunya sangat sulit. bahkan bagi kalangan masyarakat dari Sumatra Barat itu sendiri dan termasuk juga para penggemar burung Kicau Mania di daerah Pasaman mereka cenderung sudah sangat susah sekali untuk bisa mendapatkan jenis dari MB Pasaman yang masih asli. cukup sekian informasi mengenai Ciri Ciri Burung Murai Batu Pasaman dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. murai pasaman
  2. ciri murai batu pasaman
  3. murai pasaman asli
  4. pola ekor murai pasaman
  5. kelebihan murai pasaman
  6. pola ekor murai batu pasaman
  7. harga murai batu pasaman
  8. murai batu asli pasaman
  9. gambar pola ekor murai batu pasaman
  10. ciri ciri murai pasaman

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment