Home / Perawatan / Cara Ternak Burung Blackthroat Yang bagus dan Mudah

Cara Ternak Burung Blackthroat Yang bagus dan Mudah

Tips Cara Beternak Blackthroat Yang Mudah untuk Pemula – Blackthroat merupakan jenis burung yang termasuk kedalam jenis burung kenari di karenakan mempunyai postur yang mirip dengan kenari dan juga pemakan biji bijian, adapun jenis burung yang satu ini sangat digemari oleh para penghobi burung di karenakan mempunyai suara yang khas dengan lagu atau nada yang sangat merdu juga ngeroll sehingga blackthroat banyak dipelihara sebagai burung ocehan dirumah.

Adapun blackthroat sendiri mempunyai harga diatas burung kenari di karenakan termasuk burung import yang sangat susah didapat sehingga para penghobi burung banyak yang mempelajari cara ternak blackhtroat dengan asumsi Bisa melonjakkan pemasukan dari hobinya tersebut di karenakan harga blackthroat dipasaran relatif stabil maka dari itu beternak blackthroat Bisa dijadikan usaha tambahan, selain itu kita Bisa mengahsilkan dalam hobi kita.


Berikut ini tips cara ternak blackthroat yang bagus dan mudah untuk pemula selain itu banyak permasalahn dalam beternak blackthroat, Beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam beternak burung Blackthroat merupakan :
Menyiapkan kandang penangkaran
Memilih indukan Blackthroat yang bagus
Membedakan mana Blackthroat jantan dan betina
Menjodohkan Burung Blackthroat
Merawat burung blackthroat saat dalam penangkaran



Cara Ternak Blackthroat


Menyiapkan kandang penangkaran
Untuk kandang ternak yang cocok untuk Blackthroat ada 2 jenis yaitu kandang diam dan kandang gantung. Terserah bagaimana kalian ingin menyiapkan kandang ternak yang berjenis apa. Namun untuk mencegah stress di burung blackthroat, usahakan kalian memilih kandang diam dan taruh di tempat yang sejuk dan jauh dari keramaian.


Memilih indukan Blackthroat yang bagus
memilih indukan Blackthroat yang bagus. Dalam artian bagus disini merupakan mempunyai umur yang cukup minimal 1 tahun. mempunyai tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit.
Dengan indukan yang bagus tentunya akan melancarkan tujuan kita untuk menjalankan hal ini. Jadi pilihlah indukan yang bagus supaya kita Bisa sukses dengan mudah.


Membedakan mana Blackthroat jantan dan betina
untuk mengetahui kalian Bisa klik dan lihat artikel yang telah kami buat yaitu cara membedakan blackthroat jantan dan betina


Menjodohkan Burung Blackthroat
Untuk menjodohkan burung jenis ini sangat mudah, hanya dengan menempelkan sangkar kedua burung jantan dan betina selama beberapa hari, kurang lebih 7 hingga 14 hari. bila kedua burung sudah mulai birahi, biasanya ditandai dengan saling menjawab kicauan antara jantan dan betina.
bila hal tersebut sudah terjadi, maka kalian Bisa memasukan kedua indukan tersebut kedalam kandang penangkaran untuk memulai proses penangkaran. Usahakan pindahkan burung blackthroat kedalam kandang penangkaran saat sore hari menjelang maghrib. Waktu tersebut merupakan waktu istirahat untuk burung dan Bisa mengatasi stress saat dipindahkan.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888