Home / Perawatan / Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam

Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam

Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam – Tentu pada dasarnya setiap para penggemar jenis dari Burung Love Bird akan sangat merasa gelisah pada saat Burung Love Bird kesayangannya mengalami Nyulam, dan burung tersebut akan terlihat murung serta bagian bulunya juga rontok, akan tetapi dalam masalah seperti ini tentunya anda sebagai pemilknya tidak usah resah di karenakan masalah tersebut sudah lumrah di alami oleh setiap jenis unggas manapun, akan tetapi juga dalam masalah seperti ini yang tentunya harus anda perhatikan merupakan pada segi pemberian asupan protein dan juga nutrisi pada pemberian pakan sehari harinya.


Untuk Perawatan dalam pemberian asupan protein, tentunya sangat bermanpaat untuk merangsang tumbuhnya bulu bulu yang baru, di karenakan bulu yang hilang dan di ganti dengan yang baru cenderung akan banyak menyerap kurang lebih 25 % dari semua total sumber protein yang ada di dalam tubuh burung love bird tersebut. dan salah satu Cara dalam hal perawatannya merupakan burung love bird tersebut tentunya jangan sampai di jemur di karenakan pada saat nyulam / mabung tentunya burung tersebut tidak membutuhkan asupan sinar matahari untuk tubuh burung tersebut akan tetapi kebalikannya mereka membutuhkan tingkat kelembaban yang asangat tinggi untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu bulu yang baru. untuk lebih jelasanya berikut merupakan Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam di bawah ini.


Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam

Cara Perawatan Burung Love Bird Nyulam

Dalam hal ini tentunya burung love bird tersebut tidak boleh di jemur.Tempatkan Burung Love brd tersebut di sebuah tempat yang sepi jauh dari keramaian agar burung tersebut fokus pada pertumbuhan bulu bulu mereka.Dengan melakukan proses memandikan kurang lebih 1 minggu sekali , dan akan lebih bagus jika burung love bird tersebut di mandikan pada saat bulu bulu yang baru mulai tumbuh.Jangan sampai burung love bird yang sedang nyulam tersebut untuk berbunyi dan biarkan burung tersebut beristirahat selama bulu di tubuhnya belum rapih kembali seperti sedia kala.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. ciri ciri lovebird nyulam bulu
Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888