Home / Liputan / Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas

Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas

Yang belum tahu bagaimana cara merawat lovebird pada masa bertelur, mengeram dan menetas beserta pakan terbaiknya, sebaiknya anda baca dulu artikel berikut ini. Kumpulan Beragam Gambar Maupun Video Cara Merawat Indukan Lovebird Pada Masa Bertelur Hingga Menetas Dan Meloloh Terbaru

Pada usia 8 bulanan, lovebird akan memasuki masa kawin pertamanya dan 8-10 hari kemudian burung lovebird ini akan mulai berterlur. Nah pada sela waktu ini kita harus benar benar memperhatikan asupan gizi sang indukan agar proses bertelur berjalan lancar dan telur dibuahi dengan baik. Dalam proses bertelur, memang tidak jarang embrio gagal untuk dibuahi.

Untuk perawatannya bisa dibilang tidak terlalu sulit, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menyediakan makanan tambahan untuk sang indukan. Lalu bagaiman cara yang paling baik dalam merawat lovebird yang sedang betelur atau mengerami telurnya, bila kalian merasa penasaran sebaiknya anda baca dulu artikel mengenai perawatan burung lovebird bertelur yang ada dibawah sini.

Koleksi Gambar Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas

Lihat Juga: gambar terbaru burung lovebird parblue

Tips Bagaimana Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas

Hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat burung bertelur maupun yang sedang mengerami telurnya adalah kebutuhan nutrisi serta jenis pakan yang diberikan. Nah berikut ini ada beberapa jenis pakan lovebird terbaik yang cocok untuk dijadikan makanan lovebird selama proses bertelur dan mengeram.

1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Untuk memastikan kebutuhan nutrisinya terpenuhi, anda bisa juga menambahkan nutrisi ekstra yaitu nutribird A21. Kandungan vitaminnya sangat lengkap dan sangat baik bagi indukan yang sedang bertelur dan mengerami serta meloloh anaknya. Kita bisa mencampurkan nutribird a21 bubuk kedalam makanannya sesuai dosis yang tertera.

Baca Juga: pakan terbaik lovebird agar cepat bertelur

2. Berikan Pakan Yang Berkualitas Tinggi Dan Sesuai Kebutuhan

Untuk saya pribadi, biasanya akan memberikan pakan berupa milet putih dan kanari (2:1) pada idukan yang akan segera bertelur. Sedangkan untuk makanannya bisa menggunakan jagung muda setiap hari dan sayuran sawi putih dua hari.

Nah pada saat indukan selesai bertelur dan memasuki masa mengerami kita sebaiknya menghentikan dulu pemberian makanan tambahan berupa jagung dan juga sawi. Hal ini bukan tanpa tujuan, jika kita terus memberikannya maka burung akan nglemak pada bagian dada atau kegemukan. Jadi berikan saja pakan berupa milet putih dan kanari set dengan takaran dua banding satu.

Baca Juga: makanan burung lovebird saat mengerami

3. Lama Proses Pengeraman Telur Pada Lovebird

Proses mengerami akan berlangsung selama 21-27 hari. Nah telur lovebird memiliki keunikan tersendiri, mereka tidak akan menetas bersamaan. Mereka akan menetas satu persatu, namun jika sudah melebihi 30 hari bisa dipastikan kalau telur tersebut kuwuk atau zonk alias tidak menetas.

Baca Juga: cara merawat anakan lovebird untuk lomba

Orang Juga Bertanya: berapa hari telur lovebird menetas berapa lama telur lovebird menetas makanan lovebird saat bertelur berapa hari lovebird menetas telur lovebird menetas ciri lovebird sudah bertelur di glodok jarak menetas telur lovebird telur lovebird lama lovebird mengerami telur waktu lovebird bertelur sampai menetas

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888